728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 29 July 2014

Jadi Mualaf, Kiper Persepam Selalu Rindu Ramadhan


MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Meski baru memeluk agama Islam, penjaga gawang Pelita Bandung Raya, Alfonsius Kelvan, mengaku sudah kangen dengan ibadah puasa dan bulan Ramadhan.

Penjaga gawang yang baru memeluk agama Islam pada tahun 2012 itu mengaku sedih setiap bulan Ramadhan pergi.

“Saya seorang mualaf. Baru memeluk Islam sejak 2012 lalu. Ramadhan banyak manfaat yang saya rasakan terutama dalam disiplin diri. Saya sedih jika Ramdhan pergi dan selalu berharap Ramadhan tahun depan saya masih bisa menjalaninya," kata Alfonsius Kelvan, Senin (28/7/2014).

Setelah menjadi mualaf, Alfonsius mengaku banyak perubahan yang didapat dalam hidupnya.Ia mulai berlatih sabar di dalam dan diluar lapangan, hidupnya kini lebih berarti karena merasa dekat dengan sang Pencipta.

"Alhamdulillah, membuat saya lebih tenang dalam menjalani hidup. Bisa membuat saya lebih baik lagi dalam segala hal dan selalu mendapat pembelajaran dalam mengontrol nafsu di kehidupan sehari-hari, baik dilapangan maupun diluar lapangan," ujarnya.

Idul Fitri kali ini pun dimanfaatkan mantan kiper nomer satu Persepam Madura United ini untuk kembali ke fitrah sebagai hamba Allah. Tak ada perayaan yang berlebihan, cukup melaksanakan beberapa ritual yang selama ini dilaksanakan oleh banyak kaum muslim dan sesuai dengan ajaran agama.

"Datang ke tetangga, teman-teman juga kerabat lainnya untuk meminta kata maaf. Maaf dari orang lain bagi saya adalah kata yang mujarab untuk membersihkan diri dari semua keburukan termasuk fitnah dari ucap dan sikap saya. Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin," tukasnya.[yob]

la Pe#Dadpbuding ke luar kota," ujarnya.

Agung pun berharap berkah dari datangnya hari besar Idul Fitri. Yakni, kembali ke pribadi yang santun, dan tentunya peningkatan prestasi di lapangan hijau.

"Kalau dapat maaf dari orang lain, tentu dosa kita berkurang. Dengan dosa berkurang, kehidupan kita akan lebih tenang dan ringan. Mudah-mudahan kedepannya, prestasi saya di sepak bola lebih meningkat lagi.Amiin," tukasnya. [yob/inilahcom] 
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jadi Mualaf, Kiper Persepam Selalu Rindu Ramadhan Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah