728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 13 July 2014

Jimly: Burhanuddin Hendak Saingi Tuhan


MUHARRIKDAKWAH, Jakarta -
Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie mengecam keras pernyataan Burhanudin Muhtadi yang dinilainya mengintervensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait quick count Pemilu presiden (Pilpres) 2014.

Menurut dia, pernyataan dari Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia itu tampaknya menyaingi Tuhan alias merasa paling benar.

"Namanya ilmu pengetahuan terbuka untuk dikritik benar dan tidak benar ilmu ilmiah itu. Kalau mengklaim mutlak, itu namanya mau menyaingi Tuhan," kata Jimly, di Jakarta, Sabtu (12/7/2014).

Ia melanjutkan, hasil quick count itu pasti memiliki celah salah meskipun sudah menggunakan metode paling canggih. Karena, itu manusiawi. Maka dari itu, kebenaran itu hanya milik Tuhan semata.

"Kita percaya, kita tak boleh anti ilmiah. Seorang harus percaya dengan ilmu pengetahuan sebagai buatan Tuhan, tapi kebenarannya milik Tuhan. Kalau bisa menyaingi Tuhan pasti benar sebuah ilmu ilmiah, buruk kalau pemimpin tidak percaya ada ilmu ini. Itu sunnatullah," ujar dia.

Seperti diketahui, pada acara konferensi pers Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (Persepi), Burhanuddin Muhtadi mengatakan, kalau ada perbedaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan hasil quick count lembaga survei yang menangkan Jokowi-JK maka KPU yang salah dan ada kecurangan.

Burhanuddin juga mengatakan "Kalau hasil hitungan resmi KPU nanti terjadi perbedaan dengan lembaga survei yang ada di sini, saya percaya KPU yang salah dan hasil hitung cepat kami tidak salah," kata Burhanuddin. [mes/inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jimly: Burhanuddin Hendak Saingi Tuhan Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah