728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Thursday, 24 July 2014

Kabinet Jokowi: Anies Menpora, Puan Pemberdayaan Perempuan


MUHARRIKDAKWAH, Jakarta -
Jokowi-JK melalui akun twitter resmi, Jokowi Center, merilis 34 susunan Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR). Menariknya, nama Anis Baswedan dan Puan Maharani, tidak pada posisi yang ramai dibicarakan.

Dari setiap pos kementerian, Jokowi-JK menawarkan tiga nama untuk dipilih langsung oleh rakyat. Lalu ada pilihan "other" bagi masyarakat yang memilih nama lain di luar tiga nama tersebut.

Di pos Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, sebelumnya banyak pihak menduga Anies Baswedan yang juga Ketua Tim Kampanye Jokowi-JK, adalah sosok yang pas.

Namun, dari KAUR ini, tidak ada nama Anies. Ada tiga nama yang diusulkan yaitu Prof.Dr.Abdul Munir Mulkhan, Dr.Hilmar Farid dan Yudi Latif, MA.PhD.

Lalu di tempat mana Anies yang juga Rektor Paramadina itu ditempatkan? Anies dinominasikan berada di Menteri Pemuda dan Olahraga. Dia diusulkan bersama dua nama lainnya yakni Adhie MS dan Herry Zudianto, SE.Akt,MM.

Posisi menarik lainnya adalah putri Megawati, Puan Maharani. Puan ditempatkan di Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Puan dinominasikan bersama dua nama lainnya yakni Lies Marcoes Natsir, MA dan Nani Zulminami,MA.

Nama-nama Menko juga ditawarkan ke masyarakat. Seperti Menko Polhukam ada tiga nama yakni Jenderal Budiman yang baru dicopot sebagai KSAD, Jenderal Moeldoko yang sekarang menjadi Panglima TNI, dan Jenderal (purn) Sutiyoso.

Menko Perekonomian juga ada tiga kandidat, yakni Chairul Tanjung, Dahlan Iskan dan Gita Wirjawan.

Menko Kesra juga dinominasikan tiga nama yakni Muhaimin Iskandar, Kuntoro Mangkusubroto dan Prof Alwi Shihab.

Untuk nama lengkapnya, bisa di buka di link ini. [gus/inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kabinet Jokowi: Anies Menpora, Puan Pemberdayaan Perempuan Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah