728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 4 July 2014

KPK, Ambil Alih Kasus Transjakarta dan Seret Jokowi!



MUHARRIKDAKWAH - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus mengambil alih kasus mark up anggaran proyek pengadaan bus Transjakarta dari Kejaksaan Agung (Kejagung), yang diduga melibatkan Gubernur DKI nonaktif, Joko Widodo alias Jokowi.

Begitu dikatakan Ketua Peguyuban Bekasi-Banten (Pasiban), Damin Sada di kantor KPK Jakarta, Jumat (4/7).

"KPK harus mengambil alih kasus korupsi bus Transjakarta yang diduga melibatkan Gubernur Jakarta nonaktif, Joko Widodo," kata dia.

Damin datang bersama puluhan demonstran Pasiban. ‎Mereka juga mendesak KPK untuk menyelidiki penyalahgunaan anggaran APBD Kota Surakarta, utamanya indikasi korupsi pada Badan Pendidikan Masyarakat Kota Surakarta (BPMKS), saat Jokowi menjabat sebagai walikotanya.

"KPK jangan terpengaruh dengan keluguan dan kejujuran Joko Widodo bagai malaikat yang sebenarnya hanya untuk menutupi kebohongannya," tekan dia.

Dalam kesempatan itu, Damin juga meminta KPK membongkar kebenaran transkip percakapan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Jaksa Agung Basrief Arief.

"Apabila tidak mendapat respon berarti KPK ada main dengan Joko Widodo atau tidak ada keberanian. Jadi lebih baik KPK dibubarkan saja. Dan patut diduga Ketua KPK Abraham Samad akan dapat jatah kursi menteri dari Joko Widodo kalau terpilih jadi presiden sebagai imbalan tidak diperiksa KPK," tandasnya. [zul/rmol]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: KPK, Ambil Alih Kasus Transjakarta dan Seret Jokowi! Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah