728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 23 July 2014

KPU Tutup Mata Atas Kecurangan Pilpres 2014


MUHARRIKDAKWAH, Jakarta -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) dinilai menutup mata atas kecurangan pilpres yang merugikan kubu Prabowo Subianto-Hatta. Sebab, kecurangan itu telah direkomendasikan Bawaslu kepada KPU.

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, kecurangan pilpres 2014 terjadi secara masif, sistematis dan terstruktur, tidak bisa dibantah.

''Kecurangan terjadi bersifat masif. Misalnya ada yang nggak coblos di Papua kemudian tiba-tiba muncul, menguntungkan salah satu pihak," kata Ipang, sapaan akrabnya, di Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Ironisnya, ungkap dia, KPU tutup mata alias cuek bebek atas temuan Bawaslu tersebut. KPU tidak melaksanakan rekomendasi Bawaslu.

''Bawaslu temukan masalah di 5.802 TPS, selanjutnya direkomendasikan diulang. Namun KPU tidak melakukan. Lalu, buat apa ada Bawaslu. Jadi semuanya memang terstruktur,'' tegasnya.

Sikap KPU, lanjut Ipang, cukup jelas menyakiti hati rakyat khususnya pendukung Prabowo-Hatta yang dirugikan. Kondisi ini dikhawatirkan berbuah kontraproduktif bagi stabilitas nasional.

''Tapi saya yakin, Prabowo tidak ingin merusak kepercayaan publik. Yang penting elite jangan memantik emosi sehingga menimbulkan sakit hati atau anarkisme,'' imbuhnya. [mes/inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: KPU Tutup Mata Atas Kecurangan Pilpres 2014 Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah