728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 21 July 2014

Mahfud Sesalkan Pernyataannya Tak Ditayangin Utuh


MUHARRIKDAKWAH, Jakarta -
Ketua Tim Kemenangan Nasional Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Mahfud MD menyesalkan pernyataannya yang ditayangkan televisi nasional tidak secara utuh.

"Ada statement saya yang dimuat tak lengkap oleh TV Swasta sehingga menjadi tak utuh dan memberi kesan seakan-akan saya menyatakan Jokowi sudah menang pilpres dan Prabowo kalah," katanya di Jakarta, Minggu (20/7/2014).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi mengatakan, terkesan kalau dirinya telah mengembalikan mandat sebagai tim kampanye nasional pasangan Prabowo-Hatta.

"Yang benar, saya ditanya bagaimana persiapan Tim Prabowo-Hatta menghadapi penetapan KPU 22 Juli yang akan datang?. Saya menjawab timkamnas biasa-biasa saja, menunggu keputusan KPU dan tidak mengerahkan massa," ujar dia.

Menurut dia, kalau memang ada massa yang mendatangi KPU itu bukanlah timkamnas, melainkan relawan.

Kemudian, Mahfud tidak mau berkomentar banyak terkait rencana timkamnas usai pengumuman tanggal 22 Juli nanti. Ia menyerahkan semua proses kepada KPU. "Tergantung keputusan KPU," ucap dia.

Mahfud masih yakin kalau calon nomor urut 1 itu menang berdasarkan data yang dimiliki tim pemenangan Prabowo-Hatta.

"Tapi kalau ternyata Jokowi yang menang maka saya tentu harus menerimanya secara fair. Kemudian, saya akan menyampaikan kepada Prabowo-Hatta bahwa saya gagal mengantar Prabowo menang. Terlepas dari soal menang atau kalah tanggal 22 Juli itu saya akan mengembalikan mandat karena Timkamnas itu memang hanya sampai keluarnya keputusan KPU," katanya.

Lebih lanjut dia juga mengatakan timkamnas tidak akan ikut jika ada proses hukum ke MK.

"Kalau harus ke MK, baik Prabowo yang digugat (karena menang) maupun yang menggugat (karena kalah) maka saya tidak ikut. Yang mengurus ke MK itu Tim Hukum, bukan Timkamnas. Demi kode etik, sebagai mantan ketua MK saya tidak bisa mengurus perkara di MK," jelas dia.

Menurut dia, peryataan di atas yang disampaikan oleh beberapa media televisi nasional namun ada yang mengambilnya tidak secara utuh.

"Itulah yang saya katakan kepada Metro TV, Kompas TV, dan Trans 7. Tapi Metro TV mengambil bagian-bagian tertentu yang memberi kesan seakan-akan saya mengatakan Prabowo-Hatta sudah kalah," katanya. [ant/inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mahfud Sesalkan Pernyataannya Tak Ditayangin Utuh Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah