728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Thursday, 24 July 2014

Meshaal: Tidak Ada Gencatan Senjata Selama Israel Masih Menjajah Palestina


MUHARRIKDAKWAH - Pemimpin Hamas Khaled Meshaal pada hari Kamis (24/7) mengatakan bahwa kelompoknya tidak akan menerima inisiatif gencatan senjata dengan Israel di Jalur Gaza jika mereka tidak mengakhiri blokade di daerah Gaza.

“Kami tidak akan mengambil inisiatif pada mereka yang tidak memenuhi tuntutan perlawanan, tapi kami akan menerima gencatan senjata kemanusiaan yang akan memungkinkan masuknya bantuan pertolongan ke Gaza,” kata Meshaal dalam sebuah konferensi pers di Doha.

Meshaal juga menegaskan bahwa tidak ada yang bisa melucuti kelompok-kelompok perlawanan Palestina. “Ada dua kondisi untuk gencatan senjata. Menghapus penjajahan Israel dan permukiman dan melucuti Zionis.”

Dia mengatakan bahwa ada konsensus di antara kelompok-kelompok Palestina tentang tuntutan gencatan senjata. “Yang dibutuhkan saat ini adalah untuk memenuhi tuntutan kami, maka pengaturan tanggal untuk memulihkan ketenangan.”

Meshaal juga menyerukan Menteri Luar Negeri AS John Kerry dan Sekjen PBB Ban Ki-moon untuk mengunjungi Gaza. “Kerry memiliki hak untuk mengunjungi Ramallah karena kursi kepresidenan Palestina, tetapi ia juga perlu untuk mengunjungi Gaza karena pengambil keputusan yang ada,” katanya.

“Ban juga harus mengunjungi Gaza untuk menunjukkan simpati dengan warganya,” tambahnya.

Dia juga menunjukkan bahwa Hamas telah mengajukan tuntutan untuk gencatan senjata ke Turki, Qatar, Mesir dan Otoritas Palestina.

“Hamas tidak menyerukan gencatan senjata, tetapi Amerika Serikat dan Israel meminta Turki dan Qatar untuk menengahi gencatan senjata,” tambahnya.

Setidaknya 701 warga Gaza dan 4519 terluka akibat serangan Israel sejak 7 Juli. Jumlah tersebut termasuk 170 anak, 79 wanita dan 37 orang tua. [ELF/beritapalestina]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Meshaal: Tidak Ada Gencatan Senjata Selama Israel Masih Menjajah Palestina Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah