728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 11 July 2014

Organisasi Mahasiswa Gelar Aksi Kutuk Israel


MUHARRIKDAKWAH, Bali - Puluhan mahasiswa dari organisasi kemahasiswaan ekstrakampus di Bali, melakukan aksi mengutuk agresi Israel ke Gaza, Palestina.

Organisasi itu seperti Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Denpasar, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Denpasar, dan Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) Cabang Denpasar

Gabungan organisasi mahasiswa itu, Jumat (11/7/2014), turun ke jalan menggelar aksi solidaritas kemanusiaan bagi korban agresi militer membabi buta oleh Israel ke Gaza, Palestina.

Dalam aksi yang digelar di perempatan Robinson, Jalan Sudirman, Denpasar, itu dirangkai dengan penggalangan dana untuk para korban.

Para mahasiswa itu, mengecam dan mengutuk keras agresi militer Israel yang menelan korban jiwa masyarakat sipil. Atas nama solidaritas kemanusiaan, mereka mendesak pembantaian terhadap warga Palestina itu, harus segera dihentikan.

"Kami mengutuk keras agresi militer itu. Banyak warga sipil tak berdosa menjadi korban aksi brutal militer Israel," kecam Ketua PMKRI Cabang Denpasar Klemens Payong, di sela-sela aksi itu berlangsung.

Oby, sapaan akrabnya menegaskan, jika solidaritas kemanusiaan internasional perlu segera disuarakan untuk menghentikan pembantaian warga sipil di Gaza.

PMKRI cabang Denpasar, kata Oby, menepis penilaian konflik yang sedang terjadi di Palestina itu sebagai konflik agama antara Yahudi Israel dan Islam Palestina.

Konflik berkepanjangan di sana, hanya persoalan perebuatan wilayah kekuasaan. Solidaritas kemanusiaan untuk menghentikan aksi brutal itu harus dilakukan oleh semua komponen masyarakat internasional tanpa mempertimbangkan latar belakanag agama. Kecaman dan desakan mengehrntikan agresi itu dilakukan di atas fondasi nilai-nilai kemanusiaan," jelasnya.

Hal yang sama diutarakan, ketua HMI cabang Denpasar Aulia Akbar Palungan bahwa solidaritas kemanusiaan untuk menghentikan agresi militer Israel itu harus mengenyampingkan solidarita atas nama agama.

Aulia meminta seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk tidak memandang konflik itu sebagai konflik agama.

"Mari galang dukungan komponen masyarakat dari umat beragama lain untuk bersama-sama menyerukan kutukan dan desakan menghentikan agresi militer itu. Tidak ada konflik agama di Palestina. Di sana banyak saudara kita yang Yahudi, termasuk umat Kristiani. Kita harus menggalang solidaritas dan menyuarakan desakan menghentikan agresi tak berprikemanusiaan itu," pintanya.

Aulia mengaku aksi ini mereka lakukan untuk menggalang dana dari masyarakat untuk membantu korban akibat agresi militer itu. Nantinya, dana yang terkumpul itu akan disalurkan ke rekening relawan kemanusiaan MER-C (Medical Emergency Rescue Comitee) Indonesia.

"Selain seruan keras mengutuk agresi militer itu, kami juga menggalang dana untuk para korban di sana. Itu salah satu langkah nyata solidaritas kemanusiaan yang kami lakukan," tandasnya. [gus/inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Organisasi Mahasiswa Gelar Aksi Kutuk Israel Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah