728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 14 July 2014

Pemerintah Mesir Larang Bantuan Kemanusiaan Eropa Masuki Gaza


MUHARRIKDAKWAH - Pemerintah Mesir pada hari Sabtu (12/7) menolak masuknya delegasi medis Eropa yang akan menuju ke Jalur Gaza untuk melakukan perawatan medis yang mendesak ke kota Al-Arish.

Abdin Fayez, koordinator utusan medis, mengatakan kepada kantor berita SAFA bahwa pemerintah Mesir tiba-tiba menghentikan mereka di pos pemeriksaan militer Talouza, 150 kilometer dari Al-Arish, meskipun koordinasi keamanan sebelumnya telah dilakukan.

Delegasi yang terdiri dari empat pakar anestesiologi dan ahli bedah, terpaksa kembali ke Kairo setelah mereka secara dilarang memasuki kota Al-Arish.

“Mengapa penyeberangan Rafah diblokir untuk tim kemanusiaan dan kasus-kasus yang mendesak? Apa alasan di balik pelarangan masuknya kru medis yang hanya bertujuan menyediakan bantuan medis bagi warga Gaza?” Fayez mempertanyakan.

Dia menambahkan bahwa Asosiasi Medis Palestina di Eropa, yang menyelenggarakan kunjungan, telah mendesak mediator Mesir untuk mencabut pelarangan tersebut.

Fayez menyerukan kepada pemerintah Arab dan organisasi kesehatan internasional, termasuk Palang Merah dan Dokter tanpa Perbatasan, untuk segera turun tangan sehingga mereka dapat melakukan misi mereka tanpa larangan dan membuka jalur ke Gaza sehingga pasokan dan kru medis bisa berjalan seperti biasa. [ELF/beritapalestina]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pemerintah Mesir Larang Bantuan Kemanusiaan Eropa Masuki Gaza Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah