728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 5 July 2014

Pengamat: Jokowi Terkesan Anggap Enteng Prabowo



MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Hasil survei yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei menyebut elektabilitas capres Joko Widodo semakin merosot dibandingkan dengan rivalnya Prabowo Subianto. Hal tersebut berbanding balik sebelum masa kampanye yang menyebut elektabilitas Jokowi tak terkalahkan.

Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari menilai, anjloknya elektabilitas Jokowi karena adanya kesalahan strategi kampenye. Menurut Qodari tim pemenangan Jokowi-JK tidak menjual kelebihan-kelebihan yang dimiliki Jokowi.

"Saya lihat ada kesalahan ya, tim ini kurang jual kelebihan Jokowi. Kelebihan Jokowi ini sebenarnya banyak sekali dibanding Prabowo. Seperti track record sebagai kepala daerah. Prabowo kan tidak pernah memimpin birorkasi, dia di militer," katanya saat diskusi di Jakarta, Sabtu (5/7/2014).

Selanjutnya, kata Qodari, kesalahan tim Jokowi-JK adalah tidak mempublikasikan kesuksesan yang pernah diraih oleh Jokowi, justru malah terlena dengan polpularitas yang sudah diraihnya. "Posisi, blusukan, reformasi birokrasi, pembenahan waduk Ria Rio karena enggak diangkat lagi jadi malah menjadi negatif. Ada keterlenaan terhadap popularitas Jokowi," katanya.

Ia juga menilai tim Jokowi-JK tidak memperhitungkan siapa yang menjadi lawan dalam Pilpres tersebut. Tim Jokowi-JK masih menilai bahwa pilpres ini layaknya Pilgub yang bisa dengan mudah dimenangkan, sehingga terkesan menganggap enteng Prabowo.

"Ketiga terlalu baik dalam serangan politik. Di sisi yang lain yang dilawan ini bukan Foke tapi Prabowo yang punya semangat hidup di lingkungan hidup. Yang dilawan ini prajurit tempur, Kopassus," tandasnya. [bay/inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pengamat: Jokowi Terkesan Anggap Enteng Prabowo Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah