728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 21 July 2014

Petaka Satu Keluarga Saat Ingin Mudik Lebaran

       Insiden Jatuhnya Pesawat Malaysia Airlines


MUHARRIKDAKWAH, Kuching -
Satu keluarga yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halamannya di Malaysia, turut tewas dalam pesawat Malaysia Airlines MH17 jatuh di Ukraina, Kamis (17/7/2014).

Satu keluarga Malaysia ini adalah Tambi Jiee bersama istrinya Ariza dan keempat putra-putri mereka; Muhammad Afif (19), Muhammad Afzal (17), Marsha Azmena (15), dan Muhammad Afruz (13).

Selama tiga tahun terakhir keluarga itu tinggal di Kazhakstan, tempat Tambi bekerja di perusahaan minyak milis AS, Shell.

Penerbangan mereka dari Amsterdam pada Kamis lalu sekaligus merupakan kepindahan mereka untuk kembali ke Kuala Lumpur karena tugas Tambi di Kazhakstan sudah selesai dan ingin tiba kampung halaman sebelum Idul Fitri.

Namun, mereka tidak pernah tiba di Malaysia karena pesawat Boeing 777-200 yang mereka tumpangi jatuh ditembak oleh rudal di kawasan konflik Ukraina, dekat perbatasan Rusia.

"Saya amat kehilangan mereka. Kami akan amat kehilangan," tutur Madzalina Ghazalee, adik perempuan Ariza, kepada wartawan BBC yang berkunjung ke rumah keluarga Ariza di Kuching, Sarawak, Malaysia.

Madzalina kemudian memperlihatkan foto Tambi dan Ariza bersama keempat anaknya saat merayakan Lebaran beberapa tahun lalu.

Saat Madzalina diwawancarai BBC, ibunda Ariza - Dayang Jamilah Noriah yang berusia 72 tahun - hanya duduk terdiam di kursinya dengan tatapan penuh kesedihan. Ia telah kehilangan anak, menantu, dan juga empat cucu kesayangannya.

Seraya terisak, Jamilah berharap agar jenazah orang-orang yang dicintainya itu bisa ditemukan dan dapat dikirim ke Malaysia untuk dimakamkan secara layak. [ikh/bbc/inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Petaka Satu Keluarga Saat Ingin Mudik Lebaran Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah