728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 6 July 2014

Prabowo-Hatta Legowo, Jokowi-JK Tak Siap Kalah

Pasangan Capres dan Cawapres (foto Net)
MUHARRIKDAKWAH - Pasangan capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dinilai lebih siap menghadapi Pilpres 9 Juli mendatang. Sebaliknya, pasangan rival yakni Joko Widodo-Jusuf Kalla nampak tertekan alias tidak siap kalah.

Psikolog politik dari Universitas Indonesia (UI) Dewi Haroen membeberkan salah satu contohnya adalah ketika sikap Jokowi justru membuat suasana politik memanas belakangan ini.

Seperti pernyataannya yang menganggap kemarahan massa PDI Perjuangan terhadap stasiun televisi TV One sebagai sesuatu yang wajar. Atau, JK yang mengatakan kekalahannya hanya akan terjadi kalau ada kecurangan saat pilpres.

"JK bilang kalau Jokowi kalah berarti ada kecurangan. Itu berarti JK tidak menganggap KPU, Bawaslu, dan pihak-pihak terkait. Seharusnya lebih legowo," ujar Dewi saat dihubungi, Sabtu malam (5/7).

Sebaliknya, lanjut dia, kalah atau menang bagi capres Prabowo yang terpenting adalah persatuan. Hal tersebut tampak dalam berbagai kesempatan di mana Prabowo berulang kali menyatakan siap menang dan siap kalah.

Menurut Dewi, sikap yang ditunjukkan kedua pasang capres-cawapres nantinya akan memengaruhi pemilih pada hari pencoblosan 9 Juli. Terutama pemilih mengambang dan pemilih yang belum menentukan pilihan.

Di luar itu, dia memprediksikan bahwa elektabilitas pasangan Prabowo-Hatta akan menguat seiring dukungan Partai Demokrat dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Mengingat, masih banyak orang yang mencintai SBY dan akan memberikan dukungannya kepada Prabowo-Hatta. "Bagaimanapun SBY adalah king maker," tegas Dewi. [why]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Prabowo-Hatta Legowo, Jokowi-JK Tak Siap Kalah Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah