728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 5 July 2014

Seharusnya Jokowi Menenangkan Pendukungnya


MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Pengamat komunikasi politik Universitas Negeri Medan Sumatera Utara, Armin Nasution, menyayangkan sikap arogansi massa yang diduga simpatisan PDIP menyerbu kantor berita tvOne.

Menurutnya, sikap pembiaran yang dilakukan capres yang didukung PDIP, Jokowi, atas sikap para pendukungnya itu juga tidak bisa dibenarkan. Pasalnya, jika ada pemberitaan yang tidak berkenan, seharusnya pihak Jokowi menempuh jalur hukum.

"Pada prinsipnya jika suatu berita melanggar kode etik juga sudah ada Dewan Pers yang jadi wasit. Ibaratnya sepakbola, ini seluruh suporter disuruh masuk ke lapangan dan ikut bersama-sama mengalahkan lawan. Padahal kan ada aturan dan wasit yang jadi supremasi di lapangan," kata Armin, Jumat (4/7).

Menurut Armin, penyerangan di tvOne tersebut sudah melanggar hukum. Dan tidak pantas seorang calon pemimpin membiarkan pendukungnya melakukan penyerangan tersebut.

"Seharusnya Jokowi menenangkan pendukungnya. Ini ibaratnya si calon pemimpin mengatakan: 'Ya terima risiko kalau buat berita salah kalau kemudian diserang," katanya.

Penyerangan itu, lanjut Armin, menunjukkan sikap teror dan mengekang Jokowi terhadap pers jika dirinya kelak terpilih sebagai Presiden. Jokowi seolah pantang menerima kritikan, jika tidak sesuai dengannya maka pemberitaan itu dilarang naik.

"Karena pemberitaan yang diprotes pendukungnya menunjukkan berita harus dikontrol penguasa tidak boleh ada berita yang berbau kritikan, apalagi menyudutkan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, Jokowi menyatakan tindakan puluhan relawan yang marah sebagai tindakan wajar. Dia tidak menyalahkan relawan tapi stasiun TV yang menurutnya telah menyebarkan fitnah.

Diketahui kantor tvOne di Jakarta dan Yogyakarta dikepung oleh relawan PDIP pada Rabu (2/7/2014) malam. [rok/inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Seharusnya Jokowi Menenangkan Pendukungnya Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah