728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 9 July 2014

Sekjen PKS: Pertarungan Terberat Pilpres di Pulau Jawa


MUHARRIKDAKWAH -
Sekjen Partai Keadilan Sejahtera, Taufik Ridho, menilai pertarungan pemilihan presiden terberat akan terjadi di Pulau Jawa, tempat 60 persen suara nasional berkumpul. Namun dia optimistis Prabowo-Hatta akan menang dalam pemilihan presiden.

"Hasil survei internal kita yang telah dibandingkan dengan survei lembaga lain selisihnya tidak jauh. Prediksi kita insya Allah Prabowo-Hatta menang antara 52-57 persen," kata Taufik di Hambalang, Bojong Koneng, Kabipaten Bogor, Selsa 8 Juli 2014.

Dari semua provinsi di pulau Jawa, Taufik mengatakan kekuatan terbesar pasangan Prabowo-Hatta ada di wilayah Jawa Barat. Tim pemenangan pusat menargetkan kemenangan hingga 70 persen di tatar pasundan ini.

"Kemenangan di Jawa Barat sama dengan 8-12 provinsi di luar Jawa. Pemenangan Jawa Barat menjadi penting dalam kondisi saat ini," jelasnya.

Selanjutnya Jawa Timur dan Madura juga disiapkan sebagai lumbung suara Prabowo-Hatta. "Dari hasil survei internal kita menang sekitar 52-55 persen di wilayah ini," katanya.

Namun yang paling menarik baginya adalah pertarungan di wilayah Jawa Tengah yang selama ini diklaim sebagai kandang banteng alias PDIP. Dia mengatakan pertarungan sangat berat, meski dia optimistis Prabowo-Hatta mempunyai kans untuk menang di wilayah merah ini.

"Hasil survei internal kita menang tipis 51 persen di wilayah ini. Kita berharap bisa naik karena sudah ada pernyataan ibu Rustriningsih yang memihak kepada kita. Selain itu suara Demokrat di wilayah ini punya kecenderungan memilih Prabowo-Hatta," paparnya.

Ia meminta semua kader untuk mengawasi TPS dalam pemilihan umum nanti. "Kita sudah membuat tim pengawasan nanti. Kita sudah siapakan mekanisme pelaporan ke Panwaslu dan polisi bila ditemukan kecurangan," jelas Taufik. [ren/viva]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Sekjen PKS: Pertarungan Terberat Pilpres di Pulau Jawa Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah