728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 19 July 2014

Tidak Ada Pihak Asing Jadi Donatur Prabowo-Hatta


MUHARRIKDAKWAH, Jakarta -
Kubu Prabowo-Hatta membantah adanya dana asing yang masuk dalam dana kampanye nasionlanya lewat Yayasan Gandhi Memorial International.

Bendahara Umum Timkamnas Prabowo-Hatta, Thomas Djiwandono menegaskan jika sumber dana kampanye tidak berasal dari pihak asing.

Menurutnya, Yayasan Ghandi Memorial International yang diduga milik asing sudah terdaftar di notaris Indonesia dan tidak ada keterkaitannya dengan pika asing.

"Yayasan Ghandi itu dinotarialkan di notaris Indonesia, ada 8 KTP WNI pendiri Yayasan Ghandi, ada NPWP semuanya WNI. Jadi apa yang dikatakan Kemitraan itu tidak benar, dan bantuan itu bukan perorangan tapi kelompok," tegasnya dalam keterangan persnya, Jumat (18/7/2014).

Thomas menambahkan, pihaknya sangat mengerti betul peraturan KPU yang melarang menerima bantuan dari pihak asing.

"Jadi kami sangat mengikuti aturan KPU, semua laporan penerimaan dana kampanye yang dilaporkan KPU itu tidak ada dari asing. KPU kan sudah pernah mengaudit kita pada laporan dana kampanye tahap sebelumnya oleh lembaga auditor independen," ucapnya.

Thomas pun sangat menyayangkan pernyataan Kemitraan tersebut, sebelum meminta klarifikasi dari pihaknya.

"Ini saya sayangkan betul, tidak ada konfirmasi terlebih dahulu dan pernyataan Kemitraan itu salah. Ini terlalu terburu-buru menyatakan kami menerima sumbangan dari pihak asing," tandas Thomas.

Sebelumnya, Spesialis Pemilu dan Penasehat Pemantauan Kemitraan, Wahidah Suaib, mengatakan, baik capres Prabowo Subianto maupun Joko Widodo diduga menerima sumbangan dari pihak asing, yang digunakan sebagai dana kampanye.

"8 pendiri yayasan itu smua warga negara Indonesia (WNI), ada AD/ART nya yang menyatakan yayasan tersebut milik WNI, bukan dimiliki orang asing. Kita juga tidak sembarangan dalam menerima bantuan dana kampanye dari kelompok. Kita memang terima sumbangan Rp 1 miliar, dan laporan tahap ketiga ini juga nantinya akan di audit oleh auditor publik rekanan KPU" tegas Thomas. [fad/inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tidak Ada Pihak Asing Jadi Donatur Prabowo-Hatta Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah