728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 7 July 2014

Tolak Koperasi, Jokowi Pertaruhkan Integritasnya


MUHARRIKDAKWAH, Jakarta -
Calon presiden (capres) nomor urut 2, Joko Widodo (Jokowi) dinilai mempertarukan kredibiltas dan integritasnya dalam debat capres-cawapres tahap kelima kemarin.

Pasalnya Jokowi membantah jika dirinya pernah mengatakan tidak dengan adanya koperasi di desa-desa.

"Jokowi mengakui tidak pernah mengatakan tidak setuju dengan koperasi ketika kampanye di Indramayu namun jika pengakuan Jokowi tadi ditolak oleh orang Indramayu dan media dengan bukti yang valid maka isu akan bergeser dari substansi perdebatan ke arah integritas," ujar pengamat politik Universitas Indonesia (UI), Agung Suprio, Minggu (6/7/2014).

Menurutnya, jika apa yang disampaikan Jokowi benar bahwa dia tak pernah mengatakan menolak koperasi maka akan menjadi keuntungan bagi kredibilitas dan integritasnya.

Namun jika tidak maka hal itu akan menjadi bumerang bagi Jokowi nantinya.

"Jika masalah subtansi orang bisa ngeles karena secara teoritik dimungkinkan namun orang tidak bisa lari dari masalah integritas karena pembuktiannya sederhana yaitu benar atau tidak, hitam atau putih," terangnya.

Untuk itu, Agung menilai debat kandidat capres-cawapres tahap kelima menjadi menarik karena Jokowi mempertaruhkan kredibilitas dan integritasnya sendiri.

"Detail debat inilah yang justru menegangkan dan akan sangat berpengaruh terhadap swing voter," tandasnya. [jat/inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tolak Koperasi, Jokowi Pertaruhkan Integritasnya Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah