728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 12 August 2014

Banyak Tentara Israel Ternyata Alami Trauma Akibat Agresi di Jalur Gaza


MUHARRIKDAKWAH - Tentara Israel yang terluka dalam pertempuran di Jalur Gaza dikabarkan telah mengalami trauma psikologis yang berat. Selain itu, mereka juga kerap mimpi buruk yang mengganggu akibat ketakutan saat situasi perang. Mereka terpaksa disuntik bahan narkotika agar bisa tidur. Yang menderita paling serius belum bisa dilakukan rehabilitasi psikologis dan sosial, PIP melaporkan pada Selasa (12/8).

Menurut situs berita Israel, WALLA, tentara yang terluka menderita trauma psikologis yang parah, juga mengalami kerusakan dan cedera fisik langsung yang disebabkan oleh pertempuran dan bentrokan sengit yang mereka alami saat menghadapi para pejuang di Jalur Gaza.

WALLA menulis, tidak jelas apakah operasi militer Israel di Gaza akan berakhir. Namun bagi para prajurit zionis Israel yang terluka, pertempuran lain telah dimulai yaitu perang rehabilitasi dari cedera yang mungkin menyertai mereka sepanjang hidupnya.

Para dokter yang mengawasi pengobatan para tentara mengatakan bahwa tim medis khusus untuk rehabilitasi psikologis dan sosial mengawasi pengobatan tentara yang mengalami trauma psikologis yang parah. Seorang dokter Israel mengatakan, “Bersamaan dengan pengobatan luka fisik yang dialami para prajurit, mereka menjalani rehabilitasi akibat trauma psikologis yang mereka derita.

Dr. Ben-Ner mengatakan, “Beberapa cedera fisik sebenarnya ringan, namun, trauma psikologis yang dialami oleh para tentara ini sangat besar. Bahkan sampai mereka merasa ada orang yang akan membunuh di sisi mereka. Tim yang terdiri dari para peneliti dan psikiater terus bekerja secara paralel dan terpadu dalam pengobatan tentara.”

Dikutip dari salah satu keluarga tentara yang terluka bahwa anak-anak mereka (para tentara) tidak bisa tidur karena shock dan kengerian yang dilihatnya dalam perang. Karena itu mereka disuntik obat agar bisa tidur. Para tentara menderita ketakutan dan mimpi buruk pada malam hari dan juga di siang hari. [ELF/PIP/beritapalestina]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Banyak Tentara Israel Ternyata Alami Trauma Akibat Agresi di Jalur Gaza Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah