728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 30 August 2014

Bus Tranjakarta Kembali Terbakar, Kejagung harus Semakin Usut Pengadaannya



MUHARRIKDAKWAH - Bus gandeng Transjakarta terbakar kemarin di Halte Al Azhar, Jakarta Selatan. Insiden tersebut semakin semakin meningkatkan kecurigaan banyak pihak terhadap proses tender pembelian bus merk Yutong asal China tersebut.

Wakil Ketua sementara DPRD DKI Jakarta, M Taufik mengatakan, terbakarnya bus dengan nomor badan 0022 itu seharusnya menjadi alasan tambahan bagi Kajaksaan Agung (Kejagung) untuk menyelidiki lebih dalam kasus dugaan korupsi pengadaan transjakarta, yang menjadikan mantan Kadishub DKI Udar Pristono sebagai tersangka.

"Kejagung harus proaktif. Ini kan sudah tambah bukti begini kan. Harusnya ini jadi pintu masuk kasus transjakarta rusak dan berkarat," ujar Taufik di Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat (29/8) malam.

Menurutnya, seluruh oknum yang terlibat dalam pengadaan bus rusak dan berkarat harus diperdalam lagi. Apalagi, bus Yutong yang terbakar kemarin adalah satu dari 10 unit bus yang dibeli di era Jokowi. Bahkan, Jokowi disebut-sebut terlibat dalam korupsi bus transjakarta rusak dan berkarat.

"Mestinya semua dibuka. Cari sampai dapat. Kalau memang ada anggota dewan atau pejabat yang terlibat ayo dong dibuka," tandasnya.

Taufik meminta agar penyelidikan korupsi bus transjakarta rusak dan berkarat tidak dihentikan oleh Kejagung. Tujuannya adalah untuk mencari penyebab mengapa bus yang baru dibeli tahun 2013 lalu itu dapat segera diketahui.

"Harus cari tahu. Biar masyarakat juga merasa aman naik transjakarta. Ini kann seolah penyelidikan Kejagung berhenti kan," katanya. [zul/rmol]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bus Tranjakarta Kembali Terbakar, Kejagung harus Semakin Usut Pengadaannya Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah