728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 23 August 2014

Eks KPU: Putusan MK Mirip Hitungan Kalkulator


MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Juru bicara Prabowo Subinato-Hatta Rajasa, Marwah Daud Ibrahim menilai putusan yang diambil Mahkamah Konstitusi (MK) layaknya mesin penghitung atau kalkulator.

Sebab, dalam amar putusannya, MK tidak menyinggung adanya dugaan pelanggaran Pilpres 9 Juli 2014 kemarin.

"Menurut saya, sebenarnya dengan hasil yang seperti kami dengarkan kemarin, hampir tidak menyinggung sama sekali pelanggaran-pelanggaran yang sangat nyata yang disampaikan. Seperti yang dibayangkan, jadi seperti kalkulator saja jadinya," kata Marwah, ditemui di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (22/8/2014).

Dengan begitu, lanjut mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini, keputusan yang diambil oleh sembilan hakim di MK diyakininya telah melukai perasaan banyak pihak.

Sebab, dalam putusannya MK hanya mengutamakan perhitungan jumlah suara tanpa melihat adanya dugaan pelanggaran-pelanggaran yang terjadi selama proses sampai perhitungan suara.

"Jadi menurut saya itu bisa mencederai itu dan melukai hati banyak rakyat, yang kemudian bisa berpengaruh pada apa yang saya sebut legitimasi pemerintahan," ujar Marwah.

Ia mengamini keputusan MK adalah final dan terakhir. Namun, keputusan final itu tidak tercermin adanya keadilan yang menjadi hak setiap masyarakat.

"Saya mengharapkan kemarin ada langkah tengahlah bahwa ditempat yang memang ditemukan kecurangan itu, kalau tidak ada pemilu ulang itu harus disebutlah," kata dosen poltik Universitas Indonesia ini.

Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) dalam amar putusannya menolak seluruh permohonan hasil pemilihan umum (PHPU) presiden dan wakil presiden 2014, yang diajukan oleh pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. [gus/inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Eks KPU: Putusan MK Mirip Hitungan Kalkulator Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah