728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 5 August 2014

Ini Keterangan Tifatul soal Blokir Video ISIS


MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Persoalan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), juga menyorot Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dibawah pimpinan menteri Tifatul Sembiring.

Sebab, penyebaran ISIS di Indonesia mulai terendus setelah beredarnya video di youtube dari seorang WNI bernama Abu Muhammad Al Indonesi, yang belakangan diketahui bernama asli Bahrumsyah.

Video itu, dia mengajak muslim di Indonesia untuk bergabung dengan gerakan ISIS ini.

Persoalan ini bahkan sempat disinggung oleh Presiden SBY dalam keterangan pers di kediaman pribadinya, Puri Cikeas Bogor, Kamis (31/7/2014).

Pada Senin (4/8/2014), dalam rapat terbatas kabinet, di Kantor Kepresidenan, Presiden SBY meminta Tifatul untuk secepatnya memblokir video tersebut.

Dalam akun twitternya @tifsembiring mengaku, sudah me-remove beberapa video tersebut.

"Ini 7 situs -source asli- video ISIS yg sudah di-remove dari youtube dg 20 flags. Yg lain menyusul," tulis Tifatul, Selasa (5/8/2014).

Dalam salah satu video, menampilkan seorang pria yang menggunakan nama Abu Muhammad Al Indonesi bersama beberapa orang yang membawa senjata, menyampaikan ajakan agar masyarakat Indonesia bergabung dengan Daulah Islamiyah pimpinan Abu Bakr Al Baghdady.

Polri juga mengatakan telah mengantongi identitas pria yang muncul dalam video ajakan untuk mendukung Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan pria berinisial B itu merupakan salah satu DPO Polri dalam kasis terorisme.

"Seseorang dengan inisial B sudah teridentifikasi oleh kami. Dia memang masuk DPO (Daftar Pencarian Orang). Kami terus mengikuti pergerakannya dan akan melalukan upaya penegakan hukum terhadap siapapun yang melanggar hukum," ujarnya.

Sementara, Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan, ISIS justru mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). [gus/inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ini Keterangan Tifatul soal Blokir Video ISIS Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah