728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 27 August 2014

KPK Tetap Usut Bendum PDIP di Kasus Hambalang


MUHARRIKDAKWAH - Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan tetap mengusut dugaan keterlibatan anggota DPR asal Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Olly Dondokambey, dalam kasus dugaan korupsi proyek sport center Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Demikian disampaikan Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas. Busyro menegaskan, pihaknya tidak akan pernah takut dengan pihak manapun. Walau PDI Perjuangan, partai dimana Olly menjadi Bendahara Umum DPP, merupakan pemenang Pileg 2014.

"Enggak ada orang lain selain yang bersangkutan yang posisinya lebih menentukan kemudian kami pernah takut? Pernah enggak?," kata Busyro, di kantor KPK, Jakarta Selatan, Rabu (27/8/2014).

Meski demikian, dia belum bisa memaparkan dengan rinci terkait status tersangka pada Olly. Pasalnya, kata Busyro, ia belum mengetahu dengan pasti apakah sudah dilakukan ekspose (gelar perkara) untuk menentukan status Olly itu atau belum.

"Saya enggak ingat, apa sudah ada ekspose finalnya. Mungkin ekspose di internal di satgas atau deputi mungkin sudah," kata Busyro

Sebelumnya, Ketua KPK Abraham Samad menyatakan, lembaganya tidak ragu untuk mengambil langkah hukum terhadap Olly Dondokambey terkait kasus dugaan korupsi proyek Hambalang.

Dugaan keterlibatan Olly mengemuka dalam putusan atau vonis Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, terhadap mantan petinggi PT.Adhi Karya, Teuku Bagus Mohammad Noor.

"Dalam putusan TBMN (Teuku Bagus Mohammad Noor), dijelaskan keterlibatan Olly Dondokambey," kata Samad di kantor KPK, Jumat, 11 Juli 2014 lalu.

Menurut Abraham, unsur pimpinan KPK tengah menunggu laporan dari Satuan Tugas (Satgas) KPK di kasus dugaan korupsi proyek Hambalang. Setelah itu, sambung pria asal Makassar, pimpinan KPK siap menandatangi surat perintah dimulainya penyidikan (Sprindik) terhadap Olly.

"Jadi sekarang fasenya tinggal penyidik merampungkan, lalu disampaikan ke pimpinan. Kalau sudah diserahkan ke pimpinan, nanti (ekspose dan) tinggal ditandatangani sprindiknya," tegas Abraham. [gus/inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: KPK Tetap Usut Bendum PDIP di Kasus Hambalang Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah