728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 23 August 2014

PPP Isyaratkan Gabung ke Jokowi-JK?


MUHARRIKDAKWAH, Jakarta -
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi, yang menolak gugatan Prabowo-Hatta terkait pilpres. Partai siap meloncat ke kubu Jokowi-JK?

Sekjen DPP PPP Romahurmuziy dalam keterangan persnya mengatakan, putusan MK adalah final. Gugatan ke MK adalah langkah terakhir dari sengketa pilpres.

"Dalam hal masih terjadi upaya-upaya konstitusional terkait proses dan hasil pilpres, PPP memaknainya sebagai upaya perbaikan sistem pemilu presiden bagi penyempurnaan demokrasi prosedural ke depan," kata Romi, begitu ia biasa disapa, Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Jelas Romi, partai berlambang Ka'bah ini siap membantu Jokowi-JK, untuk ikut serta dalam pembangunan rakyat yang lebih sejahtera. PPP siap menjadi mitra yang kritis.

"Pasca putusan MK, PPP berniat membantu pemerintah baru menyejahterakan rakyat dengan secara utuh dan solid mendudukkan diri sebagai mitra yang kritis-konstruktif di parlemen," jelas Romi.

Apakah posisi mitra yang kritis itu berarti PPP siap masuk dalam koalisi Jokowi-JK? Romi mengaku, posisi PPP apakah ikut koalisi Jokowi-JK atau konsisten oposisi dengan koalisi merah putih, Romi mengaku belum ada pembicaraan yang intensif.

"Adapun di dalam dan di luar pemerintahan bagi PPP belum menjadi isu ke depan," kata Ketua Komisi IV DPR ini.

Dia meminta semua kembali bersatu. Karena pasca putusan MK, semua telah berakhir dan harus kembali bersama-sama membangun Indonesia yang lebih unggul.

PPP, kata Romi, mengucapkan terimakasih atas dukungan warga terhadap pasangan Prabowo-Hatta. Walau sudah berakhir, lanjut dia, namun perwujudan kesejahteraan rakyat dan keadilan akan terus berlangsung.

"PPP mengucapkan selamat mengemban amanah kepada Jokowi-JK. Semoga sukses dalam menjalankan agenda-agenda pembangunan kesejahteraan rakyat," pungkas Romi. [gus/inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: PPP Isyaratkan Gabung ke Jokowi-JK? Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah