728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 26 September 2014

Aher Ogah Urusi Polemik UU Pilkada


MUHARRIKDAKWAH, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, lebih memilih membangun Jawa Barat ketimbang memikirkan polemik pengesahan UU Pilkada, yang putuskan di paripurna DPR Jumat dini hari.

Kendati begitu, pria yang akrab disapa Aher ini sudah mengetahui jika kepala daerah kedepan, akan dipilih oleh DPRD.

Namun, dia enggan berkomentar banyak mengenai hasil putusan DPR RI.

"Jangan tanya gubernur, ditanggapi juga gitu-gitu saja. Tanya saja pakar," jelas Aher, kepada wartawan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (26/9/2014).

Dia mengaku, tidak mau mengurusi lebih dalam perihal aturan pilkada di Indonesia. Saat ini, ucap orang nomor satu di Jabar itu, masih mempunyai waktu empat tahun untuk mensejahterakan masyarakat Jawa Barat.

"Mau fokus saja sebagai gubernur, kerja keras untuk memberikan prestasi terbaik, pembangunan yang paling baik untuk orang Jawa Barat, untuk masyarakat Jawa Barat, gitu aja lah," jelas dia.

Bahkan, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini enggan berkomentar ketika ditanya tanggapannya sebagai kader. Dia menyerahkan seluruh keputusannya ke DPP PKS di Jakarta.

"Tanya aja pengurus pusat, tidak semua orang harus berkomentar kan, Kalau urusan kader partai tanya aja pengurus DPP," jelas dia.

Untuk kelebihan dan kekurangan pilkada tidak langsung, Aher kembali menyarankan agar para jurnalis bertanya kepada pakar. Termasuk opsi Demokrat ketika dalam paripurna melakukan walk out.

"Itu tanya pakar juga, itu kelebihan dan kekurangan enak tuh kalau ditanyakan ke pakar. Kalau saya menjawab juga tidak membawa sesuatu, tidak menjawab juga tidak mengurangi sesuatu kan, menjawab tidak menambah sesuatu, tidak menjawab tidak merubah sesuatu," tutur dia.

Dia sendiri tidak menyaksikan jalannya sidang paripurna yang disiarkan oleh televisi. Aher mengaku sudah tidur sehingga tidak mengikuti jalannya sidang paripurna.

"Saya semalam pulang dari Jakarta, pulang kesini sudah tengah malam, pas saya kesini sudah hampir selesai, jadi engga nonton, saya tidur," tutur dia seraya menambahkan, saat ini sudah mengetahui bahwa DPR memutuskan bahwa kepala daerah kembali dipilih oleh DPRD. [gus/inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Aher Ogah Urusi Polemik UU Pilkada Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah