728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 10 September 2014

Ahok: Saya Keluar dari Parpol Kalau Begini Caranya


MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Politisi Partai Gerindra yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berpikir akan keluar dari partai politik jika RUU Pilkada yang di dalamnya mengatur tentang kepala daerah dipilih oleh DPRD disahkan.

"Jadi ngapain main di partai politik, keluar saja. Gua keluar 'man' dari partai politik kalau seperti begitu caranya (kepala daerah dipilih)," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Partai Gerindra yang menjadi "kendaraan politik" Ahok menjadi salah satu parpol yang mendukung pengesahan RUU Pilkada tersebut. Ia mengatakan tidak sepakat dengan kebijakan kepala daerah dipilih oleh DPRD karena hal tersebut akan membuat kepala daerah bekerja bukan untuk melayani rakyatnya tapi malah menyenangkan anggota dewan.

Menurut dia, pihak-pihak yang menyetujui kepala daerah dipilih oleh DPRD adalah mereka yang tidak berjiwa kerakyatan. "Buat saya ini (kepala daerah dipilih DPRD) bukan sebuah kemunduran tapi orang yang mengusulkan itu adalah mereka-mereka yang tidak berjiwa rakyat," kata dia.

Ia mengatakan untuk saat ini sistem pemilihan kepala daerah dengan cara dipilih langsung oleh rakyat adalah salah satu cara terbaik untuk menghasilkan seorang pemimpin. "Di luar plus dan minusnya pemilihan kepala daerah, tetap yang terbaik ialah dipilih oleh rakyat," ujarnya. [Republika]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ahok: Saya Keluar dari Parpol Kalau Begini Caranya Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah