728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 19 September 2014

Ini Dia, Rahasia Koalisi Merah Putih



MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Politikus Partai Gerindra Desmond J Mahesa menyebut alasan solidnya Koalisi Merah Putih (KMP) dari latar belakang pembentukan koalisi ini sendiri. Sebelum pembentukan KMP, beberapa partai ditolak oleh PDIP untuk bergabung pada pemilihan presiden lalu.

"Memang dasarnya sudah rapuh ya. Koalisi Merah Putih ini jadi solid, itu karena pada prosesnya Golkar mau gabung ke sana, terus PAN (ditolak PDIP)," katanya saat dihubungi wartawan, Jumat (19/9/2014).

Sehingga menyatakan untuk mendukung Prabowo hanya sebuah pilihan terakhir. Anggota komisi III ini juga menyebut bahwa KMP hanya menjadi posisi tawar terhadap PDIP.

"Pada saat mendukung Prabowo, ya bisa dibilang ini pilihan. Jadi posisi tawar menawar dari partai non Gerindra terhadap kekuasaan politik PDIP dan Jokowi kan," ungkapnya.

Dia juga menyebutkan KMP merupakan pemersatu partai-partai yang tidak bergabung dengan Jokowi-JK. Sehingga KMP dijadikan kekuatan politik untuk melawan PDIP.

"Koalisi Merah Putih itu tidak pernah terancam pecah. Karena Koalisi Merah Putih itu sebenarnya yang membuat koalisi hari ini, yang buat partai-partai itu kompak, gitu lho," tandasnya. [yeh/inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ini Dia, Rahasia Koalisi Merah Putih Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah