728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 16 September 2014

Muhasabah Kehidupan (2) : Sumber Kehidupan Hati



Oleh: Ust. Idrus Abidin
***********


MUHARRIKDAKWAH -
Kurasakan bahwa sumber utama kehidupan hati adalah Allah Yang Maha hidup. Dari-Nyalah kudapatkan kehidupan secara fisik bahkan kehidupan hatiku; hakikat diriku. Kuyakini dengan pasti, jika aku melupakan-Nya maka aku pun akan melupakan diriku (Lihat QS al-Hasyr ayat 19). Karena diriku kukenal karena Dia mengenalkannya padaku. Untung saja, sekali pun aku lalai dari-Nya, tetap saja Dia tidak lalai dariku. 
Aku masih ingat makan, minum, menikah, megurus anak, dll. 

Itulah karunian-Nya yang lupa aku syukuri. Walau pun sebetulnya saya lupa diriku ketika aku lalai dari shalat; terlambat melaksanakannya dan ketika melaksankannya pun tetap saja aku cuman ingat kepentinganku dan lalai dari-Nya. Betapa zhalimnya diriku dan betapa bodohnya daku. Sampai seperti kacang lupa kulitnya.

Bagaimana jadinya kalau Allah biarkan aku lupa diriku lebih dari sekarang. Hingga kulupa makan, kulupa minum hingga kulupa istri dan anak-anakku dan semua orang dan semua apa-apa yang ada di sekitarku. Bukankah itu kegilaan sempurna buatku?! Bagiku itu azab dunia yang sangat hebat, walau pun itu sebenarnya lebih baik dan lebih pantas untukku. Karena, jika aku gila berarti aku tidak berdosa saat aku tidak shalat, tidak puasa, tidak haji, dll.
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Muhasabah Kehidupan (2) : Sumber Kehidupan Hati Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah