728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 10 September 2014

PDIP Serang Menag Terkait Penolakan Nikah Beda Agama


MUHARRIKDAKWAH - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak setuju dengan larangan nikah beda agama.

Politisi PDIP Zuhairi Misrawi menyatakan, penolakan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin tentang pernikahan beda agama menunjukkan ideologi partainya.

“Komentar Menag soal nikah beda agama mulai memperlihatkan ideologi partainya,” tegas Zuhairi di akun Twitter @zuhairimisrawi.

Terkait pernikahan beda agama, Lukman Hakim Saifudin menegaskan bahwa Indonesia bukan negara sekuler sehingga perkawinan beda agama akan sulit diterapkan di Indonesia.

Kata Lukman, apabila pernikahan beda agama dilegalkan, akan ada persoalan lanjutan yang ditimbulkannya yaitu landasan religius sebuah agama. Menurut Lukman, setiap agama menganggap pandangan ajarannya adalah yang paling benar sehingga sulit menyatukan pandangan antar agama.

“Agama menduduki posisi vital dan strategis dalam menata kehidupan bersama termasuk kehidupan pernikahan. Itulah bedanya Indonesia dengan negara lain, kita memang bukan negara Islam tetapi juga bukan negara sekuler yang harus memisahkan relasi negara dengan nilai-nilai agama,” kata Lukman, seperti dikutip tribunnews.

Menurut Zuhairi, jika negara tidak mengakui pernikahan beda agama, sebenarnya negara sedang mengabaikan takdir cinta dua insan yang beda keyakinan. [petikan/muslimina]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: PDIP Serang Menag Terkait Penolakan Nikah Beda Agama Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah