728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 6 September 2014

Ridwan Kamil Sempat Abaikan Akun @kemalsept


MUHARRIKDAKWAH, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sempat berpikir tidak akan melaporkan akun twitter @kemalsept ke polisi. Waktu itu, dia memilih memblock atau melapor sebagai spam terhadap akun yang telah menghina dirinya dan Kota Bandung.

Namun Ridwan melihat kepentingan besar terhadap pembangunan karakter anak muda, khususnya warga Kota Bandung. Akhirnya dia melakukan konsultasi dengan ahli hukum dan pihak kepolisian.

"Tadi malam, saya membaca twitt yang diforward oleh salah satu akun. Intinya dua poin, menghina dan memaki-maki Bandung. Awalnya biasa saja, bisa diblock, diremove, atau report as spam. Tetapi ada twitt yang menghina pribadi dengan kata-kata tidak pantas. Ini fenomena gunung es," ujar Ridwan di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalemkaum, Sabtu (6/9/2014).

Menurutnya, fenomena sekarang banyak sekali anak sekolah, mahasiswa, yang berbicara sangat kasar di media sosial. Padahal obrolan kasar tersebut sesuatu yang tidak pernah dilihat sebelum ada media sosial.

"Ini tanda teknologi dan kedewasaan tidak seimbang. PR besar. Saya dimaki-maki anak SD. Makanya saya memilih jadi pembina upacara bersama Bu Wali dan Pak Wakil melakukan pendidikan karakter," kata Ridwan. [jat/inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ridwan Kamil Sempat Abaikan Akun @kemalsept Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah