728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 10 October 2014

Aher Harap Jabar dan Banten Dapat Lebih Bersinergi dalam Pembangunan


MUHARRIKDAKWAH, Serang - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan hadir pada acara paripurna Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Banten yang ke 14 yang diselenggarakan oleh Pemprov Banten di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Kamis (9/10).

Dalam kesempatan tersebut, Aher menerima Potongan Tumpeng pertama dari Plt Gubernur Banten Rano Karno, sebagai tanda penghormatan karena telah menghadiri perayaan HUT Banten.

Aher mengatakan, dirinya senang bisa menghadiri acara peringatan HUT Banten yang ke 14. "Insya Allah Banten tambah maju dan tambah barokah serta dapat mengejar ketertinggalan dari provinsi lainnya, apalagi pendapatan APBD Banten cukup besar mencapai Rp7 triliyun lebih. Jika dikelola dengan baik, maka pembangunan Banten bisa lebih maksimal katanya," ujar Gubernur yang akrab disapa Aher itu.

Menurutnya, Provinsi Banten merupakan saudara muda Jawa Barat. Karena secara history Banten dan Jawa Barat memiliki karakter dan kebudayaan yang sama. "Seperti yang kita ketahui bersama bahwa dulu Banten adalah bagian dari Provinsi Jabar, lalu 14 tahun yang lalu Banten memisahkan diri dari Jabar supaya pembangunan Banten lebih cepat merata. Itu cita-cita yang di inginkan oleh para penggagas pembentukan Provinsi Banten," tutur Gubernur yang juga kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Aher berharap kedepan Provinsi Banten dan Jawa Barat tetap bisa bersinergi dalam pembangunan seperti pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) ataupun pembangunan lainya.

Turut hadir para tokoh penggagas pembentukan provinsi Banten, para alim ulama Provinsi Banten, para aktivis LSM dan mahasiswa serta Bupati dan Walikota Se-Provinsi Banten.

Selepas acara tersebut, Aher mengunjungi ruang Fraksi PKS Banten. Kedatanganya disambut oleh seluruh anggota Fraksi PKS Banten termasuk ketua Fraksi PKS Banten Miftahuddin.

"Pada pertemuan itu tidak membicarakan hal strategis hanya bersilaturrahiem dan sedikit membicarakan tentang Pembangunan Banten," ungkap Miftah. [pks.or.id]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Aher Harap Jabar dan Banten Dapat Lebih Bersinergi dalam Pembangunan Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah