728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 21 October 2014

Fahri Hamzah: Pidato Jokowi Bagus, Tapi Tidak Bicara Visi




MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, memuji pidato presiden Joko Widodo saat pelantikan. Namun, dirinya menyayangkan dalam pidato tersebut pria yang akrab disapa Jokowi itu tidak memaparkan visinya.

"Bagus (pidato Jokowi). Tapi pak Jokowi tidak bicara visinya. Beliau hanya mengajak bekerja saja," kata Fahri di gedung DPR, Jakarta, Senin (20/10/2014), dilansir tribunnews.

Fahri berharap, saat Jokowi menyinggung akan menjadikan Indonesia negara maritim dapat terwujud. Menurutnya, kekayaan Indonesia berupa lautan sangat luas dan berpotensi menjadi sumber perekonomian.

"Tradisi maritim itu harus serius. Challenge beliau adalah membangung klaster-klaster industri," tuturnya.

Dalam pidatonya Jokowi mengajak semua pihak untuk bekerja dengan sekeras-kerasnya untuk mengembalikan Indonesia sebagai negara maritim. Menurutnya, samudera, laut, selat dan teluk adalah masa depan peradaban Indonesia.

"Kita telah terlalu lama memunggungi laut, memunggungi samudra, memunggungi selat dan teluk," tuturnya.

"Kini saatnya kita mengembalikan semuanya sehingga Jalesveva Jayamahe, di Laut justru kita jaya, sebagai semboyan nenek moyang kita di masa lalu, bisa kembali membahana," tandas Jokowi. [pkspiyungan]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Fahri Hamzah: Pidato Jokowi Bagus, Tapi Tidak Bicara Visi Rating: 5 Reviewed By: Unknown