728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Thursday, 2 October 2014

Kalah Dalam Pemilihan Pimpinan DPR, Puan: INI PENZALIMAN


Jakarta Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menanggapi sinis kemenangan Koalisi Merah Putih dalam pemilihan pimpinan DPR RI 2014-2019.

Puan yang tadinya berambisi mengejar kursi Ketua DPR menyatakan kubu KMP telah melakukan tindakan zalim.

"Ini penzaliman dan dimulainya kemunduran terhadap proses demokrasi," kata Puan setelah melakukan walkout dari ruang sidang paripurna DPR, Kamis dini hari (2/10/2014) seperti dilansir TEMPO.

"Proses pengambilan keputusan seenaknya saja, tidak menghargai hak perbedaan pendapat dalam pengambilan musyawarah dan mufakat," kata Puan menumpahkan kekesalannya.

PDIP beserta tiga fraksi lainnya, kata Puan, menolak bertanggung jawab dalam putusan yang dihasilkan pimpinan sementara DPR yang dipimpin oleh Popong Otje Djundjunan.

Fraksi PDIP, Fraksi Nasdem, Fraksi PKB dan Fraksi Hanura meninggalkan sidang paripurna ketika enam fraksi lainnya membacakan susunan paket pimpinan DPR, yakni Ketua DPR dari Golkar Setya Novanto, wakil ketua DPR dari Gerindra, Fadli Zon, disusul Agus Hermanto dari Demokrat, Taufik Kurniawan dari PAN, dan Fahri Hamzah dari PKS. Akhirnya paket ini disahkan dalam sidang paripurna DPR. [yq/intriknews]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kalah Dalam Pemilihan Pimpinan DPR, Puan: INI PENZALIMAN Rating: 5 Reviewed By: Unknown