728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Thursday, 2 October 2014

PDIP Picu Kericuhan Paripurna DPR


MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Para anggota DPR terpilih periode 2014-2019 terlihat ricuh saat sidang paripurna DPR penetapan pimpinan DPR. PDIP menjadi pemicu kericuhan, Rabu (1/10/2014).

Meski sudah berpengalaman, para wakil rakyat itu layaknya tidak mengerti dan paham dengan tata tertib persidangan paripurna DPR.

Fraksi PDI Perjuangan, misalnya, sebagai fraksi yang kerap melayangkan interupsi saat persidangan berlangsung.

Partai berlambang banteng moncong putih itu sepertinya dengan sengaja untuk mengulur waktu persidangan paripurna penetapan pimpinan DPR itu.

Ketika pimpinan sidang paripurna DPR meminta agar PDIP membacakan susunan pimpinan fraksninya, partai tersebut tidak bersedia.

Berdasarkan pantauan INILAHCOM, kericuhan itu berawal ketika tiga politikus PDIP menaiki mimbar pimpinan sidang. Adalah Masinton Pasaribu, Adian Napitupulu, dan Arif Wibowo.

Sejak awal, fraksi partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu memang tidak setuju, penetapan pimpinan DPR dilaksanakan malam ini.

Sebelumnya, sidang paripurna DPR dimulai, namun mayoritas partai koalisi PDIP tidak hadir di ruangan rapat paripurna.

Sambil menunggu kehadiran partai koalisi yang digawangi PDIP itu, rapat paripurna DPR untuk penetapan pimpinan DPR itu terpaksa harus diskors selama 30 menit.

"Supaya adil, rapat kita skors selama 30 menit. Tapi sambil kita hubungi apakah hadir atau tidak," kata pimpinan rapat Paripurna DPR, Popong Djunjunan, saat rapat peripurna, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Untuk diketahui, dalam rapat konsultasi pimpinan fraksi, enam memutuskan untuk menetapkan pimpinan malam ini. Sedangkan, tiga menolak satu abstain PKB. Yang menolak adalah PDIP, Hanura dan Nasdem. [ind/inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: PDIP Picu Kericuhan Paripurna DPR Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah