728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 21 October 2014

PPP akan Merapat ke KIH, Ical Enggan Tanggapi




MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Ketua Presidium Koalisi Merah Putih (KMP), Aburizal Bakrie enggan berkomentar banyak soal posisi politik Partai Persatuan Pembangunan di KMP. Dia mengaku tidak tahu menahu apabila PPP hendak meninggalkan KMP dan ingin bergabung dalam pemerintahan Jokowi-JK.

"Saya nggak tahu soal PPP," kata Ical kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (20/10).

Ical menyatakan KMP tidak membahas posisi politik yang akan diambil PPP. Dia juga tidak memastikan apakah nantikan PPP akan mendapat jatah pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan atau tidak.

Sebelumnya Ketua Bidang Politik DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengungkapkan adanya keinginan kuat dari PPP bergabung ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Keinginan tersebut telah disampaikan Ketua Umum PPP versi Muktamar Surabaya, M. Rommahurmuziy (Romi).

Puan mengaku belum mengetahui mekanisme teknis bergabungnya PPP ke KIH. Pasalnya saat ini PPP tengah mengalami dualisme kepemimpinan. Yang pasti, kata Puan, KIH akan berusaha mengakomodir keinginan PPP bergabung.

Puan menyatakan setiap partai bisa bergabung dalam KIH. Kalau pun ada partai yang ingin berada di luar pemerintahan Puan berharap kritik dilakukan secara santun. "Kalau ada yang tidak sesuai bahwa saling mengkritisi dilakukan secara santun dan beretika," katanya. [Republika]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: PPP akan Merapat ke KIH, Ical Enggan Tanggapi Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah