728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 26 October 2014

Wong Cilik Makin Terhimpit, Jika Harga BBM Naik Lagi

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Beni Pramula - (foto: istimewa)

MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Isu kenaikan harga BBM menjadi indikator penting untuk menilai apakah Jokowi presiden yang pro wong cilik atau tidak.

Demikian disampaikan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Beni Pramula dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/10/2014).

Beni mengatakan pihaknya akan menginstruksikan seluruh kader di komisariat di kampus-kampus seluruh Indonesia untuk mendesak Jokowi turun jika menaikkan harga BBM pada November nanti.

"IMM se-Indonesia akan turun menggalang kekuatan rakyat untuk mendesak presiden mundur kalau harga BBM dinaikkan," papar Beni.

Menurutnya, menaikkan harga BBM akan membuat kehidupan 'wong cilik' makin terhimpit. Mereka berpotensi jatuh dalam kubangan kemiskinan lebih dalam lagi.

Selain itu, katanya, kenaikan harga BBM hanya menguntungkan korporasi besar yang selama ini bermain di sektor migas. Korporasi asing akan menggeser pertamina di sektor hilir. Sebab harga premium dan harga BBM dari korporasi asing yang sekarang tumbuh subur di Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia tidak akan berbeda jauh.

"Jokowi harusnya tidak perlu panik. Untuk mengatasi permasalahan defisit anggaran, ada 1001 cara agar BBM tidak naik. Bukankah seperti itu hasil kajian PDIP saat Presiden SBY menaikkan harga BBM," sambung dia.

Dia pun menyarankan Jokowi tidak berpikir sempit dengan menaikkan harga BBM karena tidak akan menyelesaikan substansi masalah defisit APBN.

Ia memberi contoh, Jokowi harus menasionalisasi aset-aset strategis terutama di bidang migas. Minimal melakukan renegosiasi kontrak karya yang lebih menguntungkan untuk bangsa dan negara.

"Migas adalah kekayaan alam Indonesia yang manfaatnya bukan dirasakan rakyat tapi para korporasi asing. Kita sebagai bangsa hanya bisa 'gigit jari' melihat kekayaan alam kita sendiri dijarah," pungkas Beni. [rok/inilahcom]
  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Wong Cilik Makin Terhimpit, Jika Harga BBM Naik Lagi Rating: 5 Reviewed By: Unknown