728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 12 November 2014

1.500 Siswa SMA/SMK Ikuti Perkemahan Rohani Islam

Ilustrasi (foto net)
MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Sedikitnya 1.500 siswa dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) akan mengikuti Perkemahan Rohis (Rohani Islam) tingkat nasional, bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, 11-15 November 2014. Kegiatan yang digelar Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama itu mengusung tema “Aku Bangga Menjadi Muslim Indonesia”.

Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) Kemenag Amin Haedari menuturkan, kegiatan tersebut baru pertama kali dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan menguatkan fungsi Rohani Islam dalam membangun budaya Islami di sekolah.

“Diharapkan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akan membua acara itu,” ujarnya dalam keterangan di Gedung Kemenag, Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Amin mengatakan, melalui Perkemahan Rohis ini diharapkan para pengurus atau aktivis rohis memiliki kompetensi yang cukup untuk mendinamisasikan nuansa-nuansa keislaman di sekolah. Dijelaskan, kegiatan perkemahan diisi dengan pemberian materi keagamaan. Selain itu, berbagai lomba, seperti debat pemikiran keagamaan, MTQ, dan khutbah jumat. [Agus Ibnudin/A-147/Pikiran Rakyat]***

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: 1.500 Siswa SMA/SMK Ikuti Perkemahan Rohani Islam Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah