728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 8 November 2014

Adhyaksa: Pramuka Wadah Revolusi Mental


MUHARRIKDAKWAH - Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengatakan Pramuka merupakan wadah revolusi mental generasi muda Indonesia karena organisasi ini menanamkan nilai luhur dan Pancasila melalui pendidikan karakter.

"Kalau ngomong revolusi mental ya Pramuka wadahnya. Nilai-nilai luhur maupun semangat nasionalisme ditanamkan melalui sistem pendidikan karakter," kata Adhyaksa dalam Rapat Koordinasi Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka di Jakarta, Jumat malam (7/11).

Menurutnya metode pendidikan karakter untuk revolusi mental yang dilakukan Pramuka efektif karena Pramuka masuk dalam kurikulum wajib sekolah dari SD sampai SMA.

Terkait visi Presiden Jokowi tentang revolusi mental, Adhyaksa minta Pemerintah Pusat dan Daerah lebih mendukung Gerakan Pramuka. "Saya sudah menitipkan Pramuka kepada Pak Jokowi untuk lebih diperhatikan," ujarnya.

Ia mengatakan, banyaknya kasus korupsi merupakan salah satu tanda menipisnya rasa nasionalisme. Korupsi telah mengorbankan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara demi kepentingan pribadi, atau kelompoknya.

Rakor yang berlangsung pada 7 hingga 9 November 2014 itu dihadiri oleh sekitar 100 orang pengurus Kwartir Nasional dan Kwartir Daerah se-Indonesia. Sebelum menggelar Rakornas, Adhyaksa melakukan audiensi dengan Wapres pada Kamis (6/11) untuk minta masukan mengenai Gerakan Pramuka. [antara/rimanews]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Adhyaksa: Pramuka Wadah Revolusi Mental Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah