728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Wednesday, 26 November 2014

Anis Matta: Peringati Hari Guru, Bukti Cinta Ilmu dan Pengetahuan


MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengatakan, peringatan Hari Guru yang biasa diperingati setiap tanggal 25 November adalah sebuah penguatan bahwa bangsa Indonesia mencintai ilmu.

"Peringatan #HariGuru adalah peneguhan bahwa bangsa ini mencintai ilmu dan pengetahuan," tulisnya dalam akun Twitter @anismatta, Selasa (25/11).

Dia menjelaskan, guru semestinya jangan sekedar dimaknai sebagai tenaga pengajar semata. Dia mengibaratkan, guru laksana sekrup dari sebuah proses birokrasi pendidikan.

"Guru adalah sungai tempat kecintaan terhadap ilmu, pengetahuan dan kemanusiaan mengalir," tambah pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan itu.

Anis juga mengungkapkan, guru adalah monumen cinta akan masa depan bangsa Indonesia. "Guru adalah monumen cinta akan masa depan anak-cucu kita yang lebih baik," ujarnnya.

Menurutnya, siapa saja bisa menjadi guru bagi diri kita. Asalkan, ujar Anis, jika kita mau membuka mata dan hati, mendengar dengan nurani.

"Saya ingat guru-guru saya di pesantren di Makassar yang selalu membesarkan hati murid-muridnya. Mereka meyakinkan kami bahwa masa depan gemilang adalah buah kerja keras hari ini," ungkap mantan Wakil Ketua DPR RI itu.

Lebih lanjut Anis menambahkan, guru adalah jembatan masa depan sebuah bangsa, bahkan kata Anis, guru merupakan sebuah peradaban.

"Memuliakan Guru adalah memuliakan kehidupan. Selamat #HariGuru," pungkas Anis. [pks.or.id]


  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Anis Matta: Peringati Hari Guru, Bukti Cinta Ilmu dan Pengetahuan Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah