728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 29 November 2014

Delegasi Hamas Kunjungi Pimpinan DPR RI


MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Delegasi Hamas yang dipimpin, anggota biro politik, Abu Umar Muhammad bersama Khalid Qoddaumi, Kepala Perwakilan Hamas Iran dan Othman Battiri Anggota Biro politik.

Dalam kesempatan itu, Setya Novanto mengatakan, "Kalau pemerintah mendukung, maka DPR RI pasti akan mendukung. Dukungan ini sangat memudahkan pembukaan kantot Hamas di Jakarta," katanya. Dalam pada itu, ia juga menyampaikan niat untuk berkunjung ke Palestina.
"Saya terima kasih atas kunjungan ini dan akan mencari waktu untuk berkunjung ke Palestina,"ungkapnya.

Ia menanggapi positif permintaan Hamas untuk mendirikan kantor perwakilan di Jakarta. Apalagi Hamas dinyatakan sudah bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla dan mendapat dukungan positif.

"‎Karena tadi malam sudah ketemu Pak Wapres, maka Pimpinan DPR semua mendukung, maka ini sangat memudahkan rencana pembuatan kantor perwakilan di Jakarta," ujar Setya..

Di pihak lain, Abu Umar berharap agar Parlemen Indonesia bisa membantu masyarakat Palestina. Hal ini dikarenakan Negara-negara di Timur Tengah tidak banyak membantu Palestina termasuk negara-negara Arab akibat sibuk dengan perang antar mereka sendiri.

“Palestina harapkan negara-negara Islam membantu Palestina. Kami harapkan perlemen dan rakyat Indonesia bisamembantu dan menggagalkan rencana jahat Israel, yang mengambil kelemahan negara-negara Arab,” kata Umar.

Dia juga berharap kepada parlemen Indonesia bisa menggalang dukungan parlemen-parlemen negara-negara Islam dan dunia guna membantu Palestina. Abu Umar menyampaikan kondisi terkini rakyat Palestina di bawah penjajahan tentara Israel. “Masjidil Aqsa saat ini mengalami masa cukup berat dibandingkan masa-masa lalu,” katanya.

Sementara itu, menurut Fahri Hamzah, aleg asal PKS ini yang juga hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan, “Sampai kapan pun Indonesia akan bersama-sama Palestina. Hal itu menurutnya, sebagaimana disebutkan dalam pembukaan UUD 1945. Di mana, tertulis bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Hal itu adalah komitmen founding fathers bangsa Indonesia, katanya.

Karena itulah, menurutnya, harus ada perhatian dari dunia bahwa penjajahan Israel di Palestina harus dihapuskan. Ia mengatakan, Indonesia adalah pihak pertama yang paling perhatian terhadap bantuan kemanusiaan di Gaza.

Selain, Fahri Hamzah hadir pula Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon dan menambahkan, apabila kantor perwakilan Hamas ada di Jakarta, maka Hamas dengan mudah bisa menyampaikan informasi terkait isu-isu Palestina.‎ Ia mengatakan, “Saya kira kita akan mendukung, apalagi pemerintah juga mendukung. Ini dalam rangka menyampaikan informasi Palestina dalam menuntut hak-hak mereka," ujar Fadli

Sedangkan anggota DPR RI yang ikut hadir adalah Jazuli Juwaini, Aboe Bakar Al Habsy, Roem Kono, Refrizal Zul. [asy/berbagaisumber/infopalestina]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Delegasi Hamas Kunjungi Pimpinan DPR RI Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah