728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Thursday, 13 November 2014

FPI Tak Bisa Dibubarkan Hanya Dengan Rekomendasi

Mahendradatta (Foto: Dakta.com)

MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Front Pembela Islam (FPI), tak serta merta dapat dibubarkan hanya karena adanya rekomendasi yang dikirim Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias (Ahok) kepada Mendagri dan Kementerian Hukum dan HAM.

“Yang dapat membubarkan organisasi Islam adalah pengadilan” kata Mahendradata, Rabu (12/11/14), kepada Muhammad Fauzi, dalam perspektif hukum Radio Dakta.

Menurutnya boleh saja Ahok mengirimkan rekomendasi kepada Kemenkum HAM dan Kemendagri. Tapi akan dilihat apakah betul-betul sudah meresahkan. Kalau orang hanya berdemo untuk menyampaikan aspirasi itu dilindungi undang-undang.

Jadi kata aktivis hukum ini kalau hanya berdemo menuntut agar Ahok tak dilantik jadi Gubernur DKI Jakarta, sah-sah saja mereka menyampaikan aspirasi tak lantas demo itu dijadikan sebagai alasan untuk membubarkan FPI.

Yang demo itu kan bukan hanya FPI, tapi banyak ormas Islam yang ikut demo.”Jangan diartikan setiap baju putih itu FPI” tegasnya.

Kalau Ahok merasa terganggu kemudian ia menggunakan kekuasaannya sebagai gubernur untuk menyampaikan rekomendasi pembubaran FPI, menurut Mahendradata, itu terlalu arogan.

Mahendrata juga menepis anggapan bahwa Polri akan membuka pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan FPI. Menurutnya Polri tak bisa menentukan apakah Ormas itu melanggar atau tidak. Yang menentukan pelanggaran adalah Mahkamah Agung, tandasnya.*** [dakta]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: FPI Tak Bisa Dibubarkan Hanya Dengan Rekomendasi Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah