728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 16 November 2014

Indosesia Kalah Dari Suriah, Ini Tanggapan Alfred Riedl


MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Pelatih Timnas senior Indonesia, Alfred Riedl, menilai wajar jika Indonesia harus menelan kekalahan dari Suriah karena faktor fisik. Padahal, para pemain Suriah sendiri beberapa hari yang lalu baru menggelar laga uji coba di Malaysia.

Timnas Indonesia senior harus menerima kekalahan dari Suriah dengan skor 2-0 dalam alaga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/11/2014) malam.

Dua gol kemenangan Suriah dilesakkan oleh Sanharib Malki menit ke-4 dan Omar Khrbin menit ke-84.

"Wajar kita kalah 2-0 karena lawan lebih baik. Fisik pemain tidak terlalu bagus. Kita tidak bisa ubah ini dalam sehari TC," kata Riedl usai pertandingan.

Postur dan fisik lawan menjadi penyebab utama kekalahan Indonesia dari Suriah. Riedl mengakui bahwa lawan seperti Suriah tidak akan ia temui di Piala AFF nanti.

Indonesia akan terjun di Piala AFF dan tergabung di Grup A bersama Vietnam, Laos dan Filipina. Laga perdana mereka akan menghadapi Vietnam pada 22 November mendatang, empat hari setelah mereka bertolak dari tanah air.

"Lawan seperti ini punya postur, fisik dan stamina dan di Piala AFF tidak ada tim seperti ini," ujarnya.

Meski kalah, Riedl tetap membela para pemainnya. Riedl mengatakan, pemain yang diturunkan pada laga lawan Suriah adalah pemain terbaik yang ia miliki saat ini.

"Kami sudah memiliki pemain terbaik saat ini. Ada sejumlah pemain yang tidak bisa tampil karena cedera seperti Irfan Bachdim," ungkapnya.

"Kesalahan terjadi karena fisik kurang bagus. Saat fisik kurang bagus maka pemain akan banyak lakukan kesalahan," tukasnya. [inilahcom]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Indosesia Kalah Dari Suriah, Ini Tanggapan Alfred Riedl Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah