728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 23 November 2014

Kisah Putra Bungsu Jokowi Saat Menyantap Daging Babi


MUHARRIKDAKWAH - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep diwisuda sebagai lulusan Anglo-Chinese School (ACS) International di Singapura, Jum’at (21/11/2014). Wisuda ini dihadiri Jokowi, istri dan keluarga.

Jelang diwisuda, Kaesang memiliki harapan khusus yang ditulis di laman Facebooknya. “Hari ini harus jadi hari terakhir galau karena besok udah mau di wisuda. Semangat baru untuk jiwa muda.”

Selama menempuh program diploma studi International Baccaulaurette di ACS Singapura, Kaesang memiliki banyak cerita yang rutin ia tulis di blog pribadi misterkacang.blogspot.com. Salah satunya, saat ia mencicipi daging babi di sebuah food court dekat asrama.

Kala itu, ia melihat ada daging besar berbentuk kotak. Daging tersebut terlihat sangat enak dari luar. Penasaran, akhirnya Kaesang memesan satu porsi. Setelah pesanan terhidang, ia mencobanya. Ternyata, rasanya luar biasa enak.

“Gue ngeliat ada daging gede bentuknya kotak. Itu daging keliatan enak banget dari luar. Langsung dah gue pesen 1 porsi. Waktu gue coba, ternyata itu daging enak banget. Ini daging yang paling enak yang pernah gue coba. Dagingnya itu super lembut, empuk dan maknyus,” tutur Kaesang.

“Setelah gue makan, rencananya gue pengen bawa pulang 1 porsi lagi untuk di asrama nanti. Waktu itu gue baru kepikiran daging yang gue makan itu tadi daging apa ya. Gue tanya sama abangnya yang jual dan abangnya ngomong itu daging babi,” lanjutnya.

Kaesang kaget dan merasa berdosa. “Asu dah, pertama kali di Singapore gini udah bikin dosa. Udah dosa gue banyak banget lagi di Indonesia, ini malah ditambah lagi gara-gara makan daging babi. Tapi enak banget sih sebenernya dagingnya, bikin ngangenin,” ujarnya.

Karena merasa berdosa setelah memakan daging babi, Kaesang pun langsung mencari masjid terdekat.

“Karena ngerasa dosa, gue langsung cari masjid yang paling deket. Ini maksudnya gue mau tobat gara-gara makan daging babi tadi. Waktu gue sholat, gue gak bisa khusuk gara-gara gue keinget sama enaknya daging babi tadi. Gue ngerasa sekarang dosa gue jadi berlipat ganda gini,” sesal Kaesang.

Setelah lulus belum diketahui Kaesang mau apa. Kaesang diwisuda bersama 146 siswa lain dalam wisuda yang dihadiri 600 orang, termasuk orangtua, staf sekolah, kedutaan, dan pejabat keamanan. [fimadani]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kisah Putra Bungsu Jokowi Saat Menyantap Daging Babi Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah