728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Tuesday, 18 November 2014

Malaysia akan Turunkan Harga BBM


MUHARRIKDAKWAH, Kuala Lumpur -
Dampak turunnya harga minyak dunia berimbas ke seluruh dunia. Pemerintah Malaysia berencana menurunkan harga bahan bakar minyak RON 95 jika harga minyak mentah dunia jatuh hingga posisi 70-75 dollar AS per barrel.

Wakil Menteri Keuangan Malaysia Datuk Ahmad Maslan mengatakan, ia akan mengajukan rencana tersebut kepada pemerintah untuk menurunkan harga BBM RON 95 jika harga minyak mentah dunia turun pada level tersebut. "Penurunan harga bisa dilakukan karena melewati nilai subsidi yang ditanggung pemerintah," katanya, Senin (17/11).

Menurut Ahmat usulan penurunan harga BBM ini akan berdampak kepada harga-harga kebutuhan pokok.''Seharusnya turun juga, karena alasan pedagang saat menaikan harga karena harga minyak,'' paparnya.

Sebelumnya pada 2 Oktober lalu, Malaysia menaikkan harga bensin RON 95 dan solar diesel masing-masing menjadi 2,30 ringgit (sekitar Rp 8.400) dan 2,20 ringgit (Rp 8.100) per liter. Hal tersebut seiring dengan pengurangan subsidi BBM yang dilakukan.

Namun, pada 27 Oktober, Malaysia mengumumkan memberikan subsidi BBM penuh kepada warga berpendapatan kurang dari 5.000 ringgit (Rp 18 juta) per bulan berdasarkan skema rasionalisasi BBM mulai Juni 2015. [AP/AFP/inilahcom]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Malaysia akan Turunkan Harga BBM Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah