728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Saturday, 8 November 2014

Mau Kuliah di LN? Hadiri Pameran Pendidikan Eropa Terbesar


MUHARRIKDAKWAH - Uni Eropa akan menyelenggarakan pameran pendidikan tinggi setingkat S1, S2, dan S3 terbesar di Indonesia pada Sabtu dan Minggu (8 & 9/11) pekan ini di Jakarta.

"Minat mahasiswa Indonesia sangat tinggi untuk belajar dan melanjutkan pendidikan di Eropa, oleh karena itu kami selenggarakan kembali pameran ini," kata Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Brunei Darussalam dan ASEAN, Olof Skoog di Jakarta, Kamis (6/11).

Pameran kali ini akan diikuti oleh 150 institusi pendidikan tinggi dari 14 negara di Eropa, termasuk Jerman, Prancis, Inggris, Italia, dan negara besar lainnya.

Berdasarkan data, jumlah mahasiswa Indonesia yang belajar di Eropa pada tahun 2013 meningkat sebesar 20 persen. Tahun ini sekitar 4.000 mahasiswa Indonesia berangkat ke Eropa untuk menempuh pendidikan tingkat sarjana dan pasca sarjana.

Secara total, ada lebih dari 7.000 mahasiswa Indonesia yang saat ini sedang aktif belajar di Eropa.

"Kami memberi kesempatan bagi generasi muda Indonesia untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya menimba ilmu di Eropa," kata Skoog.

Ia mengatakan, Eropa masih menjadi tujuan utama bagi siswa unggulan untuk belajar, hal tersebut merupakan sebuah investasi yang tidak ternilai bagi generasi muda untuk bangsa.

Pameran pendidikan ini juga akan diadakan di Surabaya pada Selasa (11/11) dan Makasar pada Kamis (13/11). Acara tersebut merupakan yang keenam kalinya diselenggarakan di Indonesia.

"Mudah-mudahan masyarakat Indonesia bisa memanfaatkan kesempatan bagus ini, karena akan ada banyak tawaran beasiswa," ujar Skoog. [rimanews]

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. Mau ninggalin jejak aja nih, Minta ijin y min.
    Kali aja ada pembaca blog ini yang butuh Packaging Makanan untuk usaha makanannya. Kalo mau pesan bisa hubungi saya Irham dari Greenpack

    ReplyDelete

Item Reviewed: Mau Kuliah di LN? Hadiri Pameran Pendidikan Eropa Terbesar Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah