728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 24 November 2014

Mendikbud Ajak Masyarakat Memuliakan Guru


MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayan Anies Baswedan mengajak seluruh masyarakat untuk memuliakan guru menjelang peringatan Hari Guru Nasional pada 25 November.

"Menjelang hari guru, datangi gurunya, salami, ucapkan terimakasih, cium tanganya, lalu tanya kabarnya," katanya pada peluncuran kegiatan Indonesia Wow di Gedung Radio Republik Indonesia (RRI), Sabtu (22/11/2014).

Ia berharap peringatan Hari Guru tidak hanya diperingati dengan seremoni. Menurut dia, akan lebih baik jika Hari Guru menjadi awal sebuah gerakan pendidikan untuk menjadikan guru-guru hebat dan anak-anak hebat.

"Jika gurunya hebat, maka anaknya hebat, jika kepala sekolahnya hebat, maka sekolahnya hebat," katanya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga menyebut ungkapan lama bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa kurang tepat karena menurut dia setiap diri manusia membawa tanda jasa guru.

Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat untuk membantu guru, dan menjadikan guru sebagai sebuah pekerjaan yang mulia.

Indonesia Wow merupakan bentuk sosialisasi program apresiasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terhadap para guru di seluruh Indonesia lewat 87 stasiun RRI yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

Kegiatan Indonesia Wow ini dideklarasikan secara bersama-sama oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Hermawan Kertajaya sebagai penggagas Gerakan Indonesia Wow, Direktur RRI Niken Widiastuti, serta sejumlah pejabat daerah. 
[Kemdikbud/PIH/Dennis Sugianto/antaranews]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mendikbud Ajak Masyarakat Memuliakan Guru Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah