728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 28 November 2014

Mesir Kembali Tutup Perlintasan Rafah


MUHARRIKDAKWAH, Gaza – Pemerintah Mesir, sore kemarin (27/11) kembali menutup perlintasan darat Rafah, setelah kemarin dibuka sebagian selama dua hari, hingga ratusan orang yang tertunda dapat tiba di Gaza. Mesir kembali dihimbau untuk membuka kembali perlintasan tersebut.

Badan perlintasan dan perbatasan Palestina, dalam pernyataanya mengatakan, sedikitnya 2384 orang dapat memasuki Gaza, selama dua hari kemarin. 29 diantaranya adalah yang baru menyelesaikan masa tahahananya ditambah satu jenazah juga dapat masuk Gaza.

Dalam keteranganya, ketua badan perlintasan Palestina, Khudari mengatakan, ribuan warga berusaha kembali ke Gaza, selama rentang pembukaan perlintasan yang hanya dua hari. Panitia mendapatkan pesan dari sejumlah orang yang masih tertunda, mereka minta waktu pembukaan perlintasan mohon diperpanjang, agar mereka bisa kembali ke Gaza.

Khudari mengatakan, sejumlah orang yang mengalami kondisi kemanusiaan yang sangat sulit. Mereka menunggu dapat diperbolehkan kembali ke Gaza sejak lebih dari satu bulan lalu. Mereka hubungan berada di sejumlah negara Arab maupun asing. Mereka minta Mesir dapat membantu mereka agar bisa kembali ke rumahnya.

Ia juga mengisyaratkan, ribuan warga Gaza sedang menunggu izin dari pemerintah Mesir untuk dapat keluar. Mereka sangat membutuhkan kebijakan pemerintah yang berpihak pada kemanusiaan. [asy/Infopalestina.com]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mesir Kembali Tutup Perlintasan Rafah Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah