728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 28 November 2014

Parlemen Perancis Bahas Pengakuan Negara Palestina


MUHARRIKDAKWAH, Paris – Parlemen Perancis hari ini (28/11) melakukan pembahasan rancangan keputusan yang merekomendasikan pemerintahnya untuk mengakui negara Palestina.

Rancangan keputusan pengakuan negara Palestina ini diajukan oleh anggota parlemen dari partai pemerintah sosialis yang menyerukan pemerintahnya mengakui kemerdekaan negara Palestina.

Kemungkinan besar, pembahasan ini akan berakhir dengan votting pada 2 Desember mendatang. Dalam rancangan keputusan pemerintah yang diajukan partai sosialis yang merupakan partainya pemerintah Perancis menyerukan pihak pemerintah menggunakan pengakuan terhadap negara Palestina sebagai sarana untuk menciptakan perdamaian abadi di Timteng.

Keputusan ini juga menegaskan tentang kepentingan mendesak agar dibuatkan rancangan kesepakatan akhir untuk menyelesaikan konflik Timteng yang membolehkan negara demokratis Palestina yang mempunyai kedaulatan dan dapat hidup aman disamping Israel dengan dasar perbatasan tahun 1967 yang menegaskan ibu Al-Quds, sebagai ibu kota berdua bagi kedua negara.

Solusi dua negara ini mulai disosialisasikan Perancis dan Uni Eropa dengan prinsip pengakuan negara Palestina disamping negara Israel.

Walaupun pengakuan ini tidak mengikat, namun keputusan ini mempunyai pengaruh yang besar, terutama setelah votting parlemen Inggris dan Spanyol yang juga mengeluarkan keputusan serupa. Diperkirakan aliran kiri Perancis akan menjegal keputusan ini. [asy/Infopalestina.com]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Parlemen Perancis Bahas Pengakuan Negara Palestina Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah