728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 2 November 2014

PBB Desak Myanmar Hentikan Identifikasi Muslim Rohingya


MUHARRIKDAKWAH - PBB dikabarkan telah mengatur rancangan revolusi baru untuk mendesak pemerintah Myanmar agar membatalkan rencananya terkait identifikasi Muslim Rohingya sebagai Bengali- istilah yang digunakan untuk merek minoritas sebagai imigran ilegal dari Bangladesh, demikian menurut Anadolu pada hari Sabtu (1/11/2014).

Resolusi itu diperoleh pada hari Jumat oleh kantor berita Associated Press juga mendesak Myanmar untuk memberikan sebagian besar warganya tanpa kewarganegaraan Rohingya “akses ke kewarganegaraan penuh.”

Namun kelompok hak asasi Burma Campaign UK mengatakan kepada Badan Anadolu pada hari Sabtu bahwa resolusi “akan diabaikan” oleh pemerintah.

“Hampir setiap resolusi Majelis Umum di Myanmar dalam dekade terakhir telah menyerukan aksi di Rohingya dan pemerintah Burma tidak hanya mengabaikan seruan ini, tetapi meningkatkan penindasan,” Mark Farmer, direktur kelompok hak asasi, mengatakan AA.

“Pemerintah Burma (Myanmar) tahu betul bahwa Uni Eropa, yang disusun resolusi ini, hanya akan melalui gerakan, dan mereka dapat terus menentang resolusi ini tanpa menghadapi konsekuensi apapun.”

PBB sebelumnya menggambarkan Rohingya sebagai salah satu minoritas yang paling teraniaya di dunia. Mereka menghadapi kebebasan bergerak dan hidup dalam ketakutan penangkapan sewenang-wenang dan kekerasan di negara yang mayoritas beragama Budha. [islampos]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: PBB Desak Myanmar Hentikan Identifikasi Muslim Rohingya Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah