728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Sunday, 2 November 2014

Pemerintah Tak Akan Bubarkan Petral


MUHARRIKDAKWAH, Jakarta - Presiden Joko Widodo tidak akan membubarkan anak usaha PT Pertamina (Persero), Pertamina Trading Limited (Petral).

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menuturkan, persoalan yang menjadi indikator utama di tubuh perusahaan tersebut adalah masalah kepemimpinan. Dalam kepemimpinannya di Kementerian ESDM, Sudirman siap menempatkan sosok yang tepat untuk memimpin perusahaan tersebut.

"Petral yang penting pemimpinnya. Dan pemimpin ini bergantung kepada kepala negaranya. Artinya ini nggak perlu dibubarkan," ujar Sudirman di Jakarta, Sabtu (1/11/2014).

Ia menilai, energi merupakan sesuatu yang tidak bisa lepas dari urusan politik. Kebijakan energi yang telah ada saat ini merupakan buah dari intervensi politik. "Kami sudah lakukan pendalaman dan kejar masalah utama di Petral. Dan kita perdalam sejauh mana kita bergerak. Pak Jokowi simpel orangnya," kata dia.

Dia menjelaskan, peran Pertamina akan menjadi salah satu instrumen negara strategis dan memiliki satu visi dengan Kementerian ESDM. Karena itu, pihaknya juga akan memilih sosok yang tepat dalam memimpin perusahaan pelat merah sektor energi tersebut. "Pertamina menjadi alat instrumen negara yang strategis. Untuk itu diperlukan leadership yang baik untuk memimpin Pertamina," tuturnya. [inilahcom]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pemerintah Tak Akan Bubarkan Petral Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah