728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Friday, 14 November 2014

Perdamaian KIH-KMP Gagal Lagi


MUHARRIKDAKWAH - Kesepakatan damai Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dengan Koalisi Merah Putih (KMP) molor lagi, pasalnya ada poin yang belum disepakati. Wakil ketua umum Gerindra Fadli Zon menyinggung banyaknya permintaan damai yang diajukan KIH.

“Istilahnya dikasih hati minta jantung!” kata Fadli Zon di gedung DPR, Jakarta, Kamis (13/11/2014) seperti diberitakan Detik.

Fadli menuturkan, KMP sudah membuka diri untuk berdamai dengan KIH yang membentuk DPR tandingan, dengan menyepakati kursi pimpinan komisi dan badan yang finalnya 21 kursi melalui revisi UU MD3.

Namun, kesepakatan yang harusnya segera ditandatangani itu, batal karena KIH di saat ‘injury time’ mengajukan permintaan baru yaitu menghapus pasal terkait Hak Menyatakan Pendapat. Mereka beralasan hak anggota DPR ini bisa mengancam posisi Presiden.

‎”Mengenai hak-hak DPR tidak bisa diotak-atik, hak bertanya, hak interpelasi, hak menyatakan pendapat itu tidak bisa diganggu-gugat,” ujar wakil ketua DPR itu.

Fadli mengatakan, tidak bisa karena ada celah merevisi UU MD3, KIH menambahkan permintaan dengan menambahkan menghapus pasal hak melekat pada anggota DPR.

‎”Kita kembali pada acuan saja, tidak bisa ubah UU seenaknya kecuali ada hal mendasar. Kalau ada perubahan mendasar termasuk hak DPR lebih bagus tidak usah ada perubahan apa-apa,” kritik Fadli.

“Karena itu kembali ke awal kita ingin bagaimana DPR tetap solid dan kita juga bisa merespon perubahan yang ada di pemerintah terkait nomenklatur kementerian,” ucapnya [fimadani]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Perdamaian KIH-KMP Gagal Lagi Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah