728x90 AdSpace

Link Banner
Latest News
Powered by Blogger.
Monday, 24 November 2014

Pola Komunikasi Jokowi Harus Segera Dibenahi


MUHARRIKDAKWAH -
Joko Widodo harus segera disadarkan jika dirinya sudah menjadi Presiden. Sehingga cara-cara asal komentar seperti yang dilakukan saat masih menjabat walikota Solo ataupun Gubernur DKI Jakarta harus segera ditinggalkan.

"Sejak diangkat jadi Presiden pola komunikasi Jokowi masih sembarangan. Parahnya ini diikuti oleh jajaran kabinetnya. Kalau pengamat gak apa-apa dia komentar," kata pengamat politik, Hendri Satrio, kepada RMOL beberapa saat lalu, Senin (24/11)

Pernyataan Hendri ini menanggapi pernyataan Jokowi yang ingin menenggelamkan kapal Malaysia dan pernyataan Jokowi yang mengatakan rakyat hanya akan demo kenaikan BBM selama sebulan saja lalu sebulan setelahnya ber"selfie" ria. Termasuk komunikasi politik Jokowi di pertemuan APEC beberapa minggu lalu yang terkesan mau menjual Indonesia karena polanya yang salah.

"Kalau dibiarkan bisa merusak tatanan negara. Jadi cobalah Jokowi ini sekarang irit bicara tapi banyak bertindak. Ini lama-lama bisa jadi blunder. Jokowi harus belajar sampaikan pesan kunci yang tepat," kata Hendri

Hendri juga menyayangkan pola asal komentar Jokowi juga diikuti oleh menterinya. Seperti Mendagri Tjahjo Kumolo yang mengomentari utang luar negeri dan Mensesneg Pratikno yang mengomentari anggaran CSR BUMN.

"Ini kan komunikasi yang konyol, harus diperbaiki," demikian Hendri. [ysa/rmol]

  • Komentar Google
  • Komentar Facebook

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pola Komunikasi Jokowi Harus Segera Dibenahi Rating: 5 Reviewed By: Muharrik Dakwah